Saturday, 22 July, 2017 - 18:36

HUT Bhayangkara, Polri Diminta Fokus Jaga Keamanan Pemilu dan Mudik Lebaran

AMPANA, MetroSulteng.com - Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna), menggelar upacara dalam memperingati hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-68 yang jatuh pada 1 Juli. Kegiatan ini  di gelar lapangan kantor Polres Tojo Una-Una.

Dalam upaya itu, Polri diharapkan fokus menjaga pemilihan presiden (pilpres) 2014 pada 9 Juli dan mudik Lebaran.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tojo Una-Una, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wirdo Nefisco SIk, MSi yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan pesan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk peserta upacara.

"Saya mengucapkan selamat ulang tahun Bhayangkara ke-68 bagi seluruh anggota kepolisian di seluruh nusantara," ujar Wirdo di hadapan sekitar 300 peserta dari anggota Polres, Brimob, TNI Kompi Dragon , staff pemerintahan dan Kepala SKPD, Selasa (1/7).

Wirdo menyatakan, tema HUT Bhayangkara ke-68 mencakup tiga hal yaitu mensinergikan seluruh anggota kepolisian, menciptakan suasana keamanan bagi masyarakat, dan menjaga berjalannya pilpes.

"Anggota Polri juga harus netral dalam menyambut pilpres, dan tetap menjadi pengayom, penjaga ketertiban, sehingga membuat masyarakat merasa aman dan tentram serta mencegah terjadinya tindakan kriminalitas, anarkis, narkotika, penyelundupan, terorisme, dan kejahatan dunia maya," tandas Wirdo.

Dia juga mengingatkan, anggota polisi agar bersiaga menjelang hari raya Idul Fitri. "Polri harus menciptakan suasana mudik lebaran yang aman dan kondusif," kata dia.

Dia juga berpesan agar anggota Polri menjunjung tinggi nilai-nilai integritas yang terangkum dalam Tri Bratha dan Catur Dharma Polri, sehingga kualitas dan kinerja kepolisian bisa lebih baik sekaligus meningkatkan rasa percaya bagi masyarakat.

"Diharapkan dalam satu dasarwasa ke depan Polri semakin meningkatkan kinerja, bisa menjadi panutan good clean goverment dan tanggap dalam melihat isu yang berkembang di masyarakat," kata Wirdo.

Dalam sambutan tersebut Wirdo memuji prestasi anggota Polri dalam menjaga keamanan dan integritas negara kesatuan republik Indonesia (NKRI). "Saya harap anggota kepolisian semakin profesional dalam menjalankan tugasnya serta semakin melayani masyarakat dengan optimal," kata Wirdo.


Editor : Erna DL

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.