Friday, 21 July, 2017 - 18:49

HUT ke-64, BI Kucurkan Rp30 Juta Bantu Veteran

SERAHKAN BANTUAN - Kepala BI Sulteng Miyono (baju batik) menyerahkan bantuan tali asih secara simbolis kepada legiun veteran, Kamis 7 Juli 2017, di Gedung Juang Kota Palu. (Foto : Dok BI)

Palu, Metrosulawesi.com - Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Tengah menyerahkan bantuan tali asih sebesar Rp30 juta kepada para legiun veteran RI, Kamis 7 Juli 2017. Penyerahan bantuan tersebut sebagai rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) BI ke-64.

Kepala Perwakilan BI Sulawesi Tengah Miyono menyerahkan langsung bantuan tali asih kepada veteran RI yang berada di Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi. Bantuan tali asih diterima langsung oleh Wakil Ketua Mada Luri Sulawesi Tengah, Husen Paradjama, di Gedung Juang Kota Palu.

Total nilai bantuan tali asih yang diserahkan senilai Rp30 juta. Bantuan yang diserahkan tersebut berupa sembako, obat-obatan, perlengkapan ibadah dan sejumlah uang tunai. Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian acara perayaan HUT Bank Indonesia ke-64, yang diperingati setiap tanggal 1 Juli.

Kepala Perwakilan BI Sulteng menyampaikan bahwa perayaan HUT Bank Indonesia pada tahun 2017 mengambil tema ‘Bank Indonesia di Setiap Makna Indonesia’. Makna dari tema ini adalah bahwa Bank Indonesia hadir di setiap sendi kehidupan Indonesia, memberikan suasana kondusif bagi terlaksananya aktivitas perekonomian secara efektif untuk mencapai Indonesia yang sejahtera dan berkeadilan.

“Pemberian bantuan kepada veteran merupakan salah satu upaya Bank Indonesia dalam mewujudkan makna dari tema tersebut, sekaligus sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa para pejuang dalam meraih kemerdekaan,” ungkap Kepala BI Perwakilan Sulawesi Tengah Miyono.

Selin itu itu, Bank Indonesia juga berencana untuk mengadakan acara donor darah pada minggu ke-3 Juli 2017 dengan mengundang para stakeholder.

Kepala Perwakilan BI Sulteng berharap agar keberadaan lembaga Bank Indonesia di usia yang matang ini dapat semakin bermakna dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat luas.

“Pada hari jadinya ini, BI Sulteng mengucapkan terima kasih kepada stakeholder yang selama ini telah memberikan dukungan yang sangat baik kepada Bank Indonesia. Ke depan, Bank Indonesia berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang lebih baik kepada Sulawesi Tengah,”  sebutnya.

Sebelumnya, Kepala Perwakilan BI Sulteng juga melakukan penanaman pohon ebony di halaman Kantor Bank Indonesia sebagai wujud kepedulian Bank Indonesia terhadap lingkungan dan pelestarian tanaman khas Sulawesi Tengah. Selanjutnya, Kepala Perwakilan BI Sulteng juga melakukan pelepasan balon dan burung merpati sebagai simbol harapan agar kiprah Bank Indonesia di NKRI ke depan semakin tinggi sesuai dengan tema HUT BI ‘Bank Indonesia di Setiap Makna Indonesia’. 

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.