Sunday, 17 December, 2017 - 16:02

Industri Lokal Siapkan Ratusan Kaos Nuansa GMT

Budi saat memamerkan produk Kaos Pataba yang akan meramaikan moment GMT di Kota Palu. (Foto : Metrosulawesi/Hidayat)

Palu, Metrosulawesi.com - Menyambut event Gerhana Matahari Total (GMT), Rabu (9/3/2016), sejumlah industri lokal mulai menyiapakn berbagai produk, diantaranya kaos bernuansa GMT.

Salah satu industri lokal yang kini aktif mengerjakan berbagai produk bernuansa GMT adalah Industri pembuatan Kaos Pataba, Jalan Banteng Palu Selatan, Budi, salah seorang karyawan mengatakan pihaknya telah menyediakan 300 baju kaos yang terbagi dalam dua jenis yakni kaos lengan panjang dan pendek.
 
“Kami juga menyediakan gantungan kunci yang bertuliskan Gerhana Matahari Total GMT untuk didagangkan, dan dalam waktu dekat ini akan segera di launchingkan,“ katanya, Kamis (25/2/2016).

Budi mengatakan pada acara puncak GMT, pihaknya akan membuka stan penjualan di anjungan dan TVRI.

“Hingga kini produk kaos kami telah banyak di pesan, diantaranya pesanan dari Kabupaten Parigi, Poso, Tojo Unauna dan Sigi,“ katanya.

“Harga yang kami tawarkan bervariatif. Kaos lengan pendek seharga Rp90 Ribu sedangkan lengan panjangnya seharga Rp100 Ribu perlembar serta gantungan Kunci rencananya kami akan jual Rp5 Ribu perbuah,” ungkapnya.
    
Budi berharap even internasional pada 9 maret mendatang bisa berlangsung aman sehingga memberikan kesan yang baik bagi para wisatawan.

“Setidaknya event GMT membawa keuntungan bagi industri kecil di Kota Palu,” katanya.


Editor : M Yusuf BJ

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.