Wednesday, 20 June, 2018 - 14:08

iNews TV Siarkan Debat Publik Pilkada Morowali

RAPAT - KPU Morowali melaksanakan rapat koordinasi teknis pelaksanaan debat publik yang rencananya disiarkan langsung iNews TV. (Foto: Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Morowali, Metrosulawesi.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Morowali Wahyudin Abd Wahid mengatakan jadwal debat publik pemilihan bupati dan wakil bupati Pilkada Morowali yakni 24 Maret 2018, akan disiarkan secara live melalui stasiun iNews TV.

Hal tersebut diungkapkan Wahyudin Abd Wahid pada saat membuka rapat koordinasi teknis pelaksanaan debat publik pemilihan bupati dan wakil bupati Pilkada Morowali yang digelar oleh KPU Morowali, Selasa 13 Maret 2018.

"Debat publik ini termasuk amanah dari peraturan penyelenggaraan Pilkada. Pesertanya para kandidat calon bupati dan wakil bupati yang telah ditetapkan ikut Pilkada Morowali," ujarnya.

Harapannya debat pubik berjalan dengan sukses. Dalam debat para  peserta berkesempatan menjawab pertanyaan dari tim pakar dan saling bertanya sesama pasangan calon.  Durasi waktu debat publik 1 jam setengah.

“Debat publik memberi kesempatan yang seluas-luasnya kepada masyarakat menilai visi misi semua pasangan calon. Saat  terpilih memimpin pemerintahan, visi misi inilah menjadi agenda kerjanya,” ungkap Wahyudin.

Debat pulbik yang akan disiarkan secara live stasiun TV dan diprediksi menyita perhatian akan mulai tayang pada pukul 19:30 Wita dan pelaksanaannya digedung serbaguna Ahmad Hadie Kelurahan Matano Kecamatan Bungku Tengah.

Di KPU Morowali pelaksanaan kegiatan rapat koordinasi sendiri dihadiri oleh beberapa crue I News TV, tim pakar yang akan dilibatkan dalam acara debat, pasangan calon Pilkada Morowali dan perwakilan Polres Morowali.


Editor: Elwin