Sunday, 25 June, 2017 - 02:59

Inilah Alasan Untad Tunda Pengumuman Seleksi Maba

Wakil Rektor (Warek) I bidang Akademik, Prof Dr Hasan Basri. (Foto : labdas.untad.ac.id)

Palu, MetroSulteng.com - Pengumuman seleksi mandiri masuk perguruan tinggi negeri (SMMPTN) di Universitas Tadulako (Untad) Palu, yang dijadwalkan hari ini Kamis (7/8/2014) ditunda.

Wakil Rektor (Warek) I bidang akademik Prof Dr Hasan Basri menerangkan, penundaan tersebut merupakan upaya pihak kampus meninjau kembali data yang ada, agar tidak terjadi kesalahan yang berakibat fatal.

"Perencanaan awal itu SMMPTN diumumkan 11 Agustus, tapi sempat dirapatkan kembali dipercepat tanggal 7 Agustus hari ini, tapi kemarin hasil rapat dengan rektor dan jajarannya untuk meninjau kembali nama-nama camaba yang lulus seleksi, dan sudah dipastikan besok tanggal 8 (besok) baru diumumkan," terangnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Ia menerangkan upaya peninjauan kembali itu dilakukan demi memastikan keakuratan data dan tidak ingin terjadi kesalahan.

"Daripada nanti belakangan ada masalah ketidakjelasan data mendingan sebelum terjadi kami antisipasi memang sekarang," pungkasnya.

Hasan Basri menambahkan, setelah pengumuman SMMPTN camaba diharapkan melakukan pendaftaran ulang dan paling lambat 22/8/2014, sebelum orientasi akademik (Ormik) dimulai yaitu pada tanggal 25 Agustus 2014.

Selain itu bagi peserta yang tidak lulus tetapi berkeinginan besar  kuliah di Untad dapat mendaftarkan diri secara individu untuk pemenuhan kuota.

"Ini juga belum bisa dipastikan fakultas dan jurusan apa yang koutanya belum terpenuhi, jadi mereka tinggal menyesuaikan saja, mau kuliah di jurusan apa, sesuai daftar kouta yang dibutuhkan," pungkas Hasan.
 

Editor : Syamsu Rizal

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.