Friday, 20 April, 2018 - 03:39

Investasi Emas Batangan Masih Rendah

BAZAR EMAS - Sejumlah masyarakat tampak tengah melihat-lihat dan membeli emas yang dilelang di Bazar Emas Pegadaian, berlangsung di Palu Grand Mall, Kamis 22 Februari 2018. (Foto: Tahmil Burhanudin/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Minat masyarakat di Sulawesi Tengah untuk berinvestasi dalam bentuk emas batangan disebut masih rendah. Namun dari tahun ke tahun jumlahnya terus bertambah. Hal ini diungkapkan Asisten Manager Penjualan Kantor Deputi Pegadaian Area Palu, Nurmubin Husin, Kamis 22 Februari 2018.

Nurmubin mengatakan, pembelian emas batangan di Sulawesi Tengah belum begitu banyak, masyarakat masih lebih tertarik untuk membeli emas perhiasan. Namun ia tidak menyebutkan jumlahnya.

“Lebih ke perhiasan, tapi pertumbuhan (pembelian emas batangan) lumayan,” kata Nurmubin saat ditemui di lokasi Bazar Emas Pegadaian, di Palu Grand Mall.

Ia menyebut, pihak Pegadaian kerap kali memberikan literasi ke berbagai instansi agar mulai melirik investasi emas batangan karena dianggap lebih mudah. Hal ini pula yang dianggap mendorong pertumbuhan investasi emas batangan mulai meningkat secara perlahan dari tahun ke tahun.

“Kalau dibandingkan dengan Februari tahun lalu, tahun ini ada perrumbuhan sekitar 10 persen,” katanya.

Untuk penjualan emas batangan maupun perhiasan, PT Pegadaian sendiri bekerja sama dengan dua perusahaan produsen emas, yakni Antam dan UBS.