Monday, 18 December, 2017 - 17:00

IPM Diharap Cetak Generasi Unggul

Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat H Rusdi Bahtiar Rioeh saat membuka Musyawarah wilayah (Muswil) XIII IPM Sulteng di Palu, Sabtu, 4 Maret 2017. (Foto : Humas Pemprov)

Palu, Metrosulawesi.com - Gubernur Sulteng melalui Staf Ahlinya Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat H Rusdi Bahtiar Rioeh, mengharapkan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sulawesi Tengah bisa mencetak kader menjadi generasi unggul. Hal ini disampaikan gubernur di pembukaan Musyawarah wilayah (Muswil) XIII IPM Sulteng di Palu, Sabtu, 4 Maret 2017.

“Saya berharap figur yang terpilih nanti adalah mereka yang mampu menawarkan terobosan-terobosan untuk mempersatukan dan memajukan kader-kader Muhammadiyah menjadi generasi unggul yang taat, cerdas intelektual dan bagus akhlaqnya,” ujarnya.

Gubernur lewat sambutan tertulisnya itu mengapresiasi penuh Muswil XIII IPM yang nantinya akan memilih anggota dan ketua baru. Karenanya, sebelum tahapan tersebut dimulai, ia mengingatkan momentum tersebut merupakan pertanggungjawaban pengurus terhadap amanah yang telah diberikan yang pada akhirnya memlih kader-kader terbaik untuk maju secara demokratis diperiode sejanjutnya.

“Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya buat seluruh jajaran Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sulawesi Tengah maupun keluarga besar Muhammadiyah. Semoga acara ini dapat berjalan dengan lancar,” tandasnya.

Harapan sama juga datang dari Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sulteng Amin Parakasih. Dia menuturkan, IPM yang mempunyai hubungan erat dengan Muhammadiyah diharapkan dapat menempa generasi muda didalam organisasi ini. Agar kedepan tidak gagap akhlaq dan wawasannya ketika menduduki tempat maupun amanah yang diberikan.

“Telah banyak pelaku dan pengusaha Muhammadiyah yang menjadi pemimpin,” tutur Amin Parakasih.

Munawwir, Ketua Pengurus Wilayah IPM Sulteng memiliki harapan senada karena melihat tantangan generasi muda saai ini sangatlah kompleks, khususnya ancaman narkoba. Munawir berharap dengan berorganisasi kaum muda dapat diminimalisir penyimpangannya terhadap bahaya narkoba.

“Saya berharap agar organisasi IPM khususnya di Sulawesi Tengah dapat menghasilkan para pemimpin masa depan,” ucap Munawwir.


Editor : Subandi Arya

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.