Sunday, 27 May, 2018 - 01:12

Jaga Lingkungan Tetap Lestari, Manajemen PT Mamuang Tanam Mangrove

TANAM MANGROVE - Manajemen PT Mamuang yang tergabung dalam PT AAL Area Celebes 1 (C1) melakukan penanaman pohon mangrove. Kegiatan yang dilakukan sebagai rangkaian Bakti Untuk Negeri ini dihadiri oleh Dandim Pasangkayu letkol Kadir Tandiesak, Direktur PT. AAL area Celebes 1 Joko M Latief,  Kapolsek Pasangkayu AKP Sujarwo, Administratur PT Mamuang dan beberapa kepala desa mitra perusahaan.  (Foto: Ist)

 

Pasangkayu, Metrosulawesi.com - Masih dalam rangka menjelang perayaan hari jadi ke-30 Tahun PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk, manajemen PT Mamuang yang tergabung dalam PT AAL Area Celebes 1 (C1) melakukan penanaman pohon mangrove. Kegiatan yang dilakukan sebagai rangkaian Bakti Untuk Negeri ini dihadiri oleh Dandim Pasangkayu letkol Kadir Tandiesak, Direktur PT. AAL area Celebes 1 Joko M Latief,  Kapolsek Pasangkayu AKP Sujarwo, Administratur PT Mamuang dan beberapa kepala desa mitra perusahaan. 

Program penanaman mangrove ini bertujuan untuk mempertahankan ekosistem di sekitar garis pantai dengan maksud agar lingkungan lebih terjaga untuk lingkungan yang lestari agar dapat dinikmati oleh masyarakat dan generasi akan datang.

"Penghijauan ini kita lakukan agar regenerasi kita juga dapat merasakannya kedepan," ungkap Joko M Latif, Minggu (29/04-2018).

Sementara itu, dengan senyum yang semringah dan sambil memegang bibit mangrove di tangan siap melakuakan penanaman di sepanjang sungai pinggir pantai pajalele Budi Sarwono CDAM celebes 1 mengungkapkan Program penanaman mangrove ini akan terus di lakukan oleh manajemen AAL sebagai wujud perhatian perusahaan terhadap lingkungan.

"Kami akan terus melakukan penanaman Mangrove, demi menciptakan lingkungan yang hijau twrutama disekitaran bibir Pantai," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Pajalele M yusuf juga menyatakan dukungannya terhadap program CSR lingkungan perusahaan dan berharap agar program tersebut terus dijalankan. 

Sekedar diketahui, saat ini PT AAL Area C1 telah melakukan penanaman mangrove dengan total lebih dari 270 ribu pohon dan pada program ini PT Mamuang memprogramkan untuk turut serta mensukseskan penanaman 3.000 pohon mangrove.  

Selain itu dalam kesempatan tersebut, Managament PT Mamuamg juga telah mampu menyulap Pantai Pajalele menjadi tempat Wisata yang dapat diandalkan. (*)