Wednesday, 23 August, 2017 - 08:30

Jaksa Minta Keterangan Kacab Bank BTN Palu

Reza Hidayat. (Foto : Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Parigi memeriksa Kepala Cabang (Kacab) Bank BTN Palu, Tri Indarto, Jumat, 16 September 2016 lalu.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri Parigi, Jurist Prercisely Sitepu melalui Kepala Seksi Pidsus Kejari Parigi, Reza Hidayat kepada Metrosulawesi, Minggu 18 September 2016.

Reza mengatakan, Tri Indarto diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi dana penyertaan modal Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong senilai Rp2,4 miliar, dan bantuan hibah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) senilai Rp350.000.000 pada Perusahaan Daerah (Perusda) Kabupaten Parigi Moutong.

Pihak Bank BTN Cabang Palu diminta keterangan sebagai saksi dalam kasus ini karena Bank BTN Cabang Palu salah satu bank yang menyetujui permohonan kredit yang diajukan oleh Perusda Parigi Moutong untuk pembangunan BTN PNS di Parigi yang rupanya saat ini posisinya kredit macet.

Ia mengatakan, yang disetujui oleh  Bank BTN adalah senilai Rp 800 juta, dan yang sudah dicairkan adalah senilai Rp 658 juta. Bahwasanya, pencairan dana tersebut berdasarkan progres pekerjaan.


Editor : Udin Salim

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.