Tuesday, 21 August, 2018 - 06:36

Jalan Menuju Tempat Wisata Kaluku Memprihatinkan

Kondisi ruas jalan menuju tempat wisata Pantai Kaluku, Desa Limboro Kecamatan Banawa Tengah Kabupaten Donggala. (Foto: Basrudin/ Metrosulawesi)

Donggala, Metrosulawesi.com - Ruas jalan menuju tempat wisata Pantai Kaluku, Desa Limboro Kecamatan Banawa Tengah Kabupaten Donggala  kondisinya rusak parah. Padahal jalan tersebut merupakan alternatif dan akses menuju ke dua  tempat wisata dan termasuk akses jalan utama warga Dusun Apompae didesa tersebut.

Dari pantaun media ini beberapa ruas jalan dengan panjang kurang lebih tujuh kilometer terlihat lubang jalan yang selalu dihindari pengguna jalan.Kerusakan jalan dimulai dari ruas jalan di sekitar pintu masuk Wisata Pantai Kaluku  hingga wisata pusat laut banyak terdapat lubang dengan kedalaman 20-30 cm yang membahayakan bagi para pengendara terutama pengendara sepeda motor.

“Kalau hujan, lubang-lubang tersebut tertutup air sehingga tidak nampak kelihatan oleh para pengendara, “kata Saal (40) tahun  warga setempat.

Ia mengatakan, jalan tersebut juga merupakan jalan utama menuju salah satu dusun di Desa Limboro. Kondisi semakin parah sejak 8  bulan  terakhir dan hingga sekarang belum diperbaiki. Kalau musim kemarau datang, debunya berterbangan dan mengganggu penglihatan dan sangat membahayakan bagi kesehatan mata.

Ia menambahkan, takutnya dengan  kondisi jalan yang buruk, tidak menutup kemungkinan kendaraan terutama motor mengalami kecelakaan, pasalnya tempat wisata tersebut setiap minggunya ramai dikunjungi warga dari berbagai penjuru Kabuapaten Donggala.

Warga di dusun tersebut berharap kepada pemerintah agar bisa memperbaiki jalan yang rusak itu demi kenyamanan para wisatawan dan khususnya Warga Dusun Apompae.