Sunday, 23 September, 2018 - 12:26

Jamaah Morowali Masuk Asrama Haji 6 Agustus

KOPER - Seorang calon jamaah haji (Kiri) Morowali menerima koper di Kemenag Morowali, Senin 9 Juli 2018. (Foto: Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Morowali, Metrosulawesi.com - Calon jamaah haji Morowali memperoleh pembagian koper perlengkapan tempat menyimpan atribut haji. Proses pembagian atribut haji dilakukan di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Morowali.

Petugas Haji Kemenag Morowali, Salma mengatakan, tahun ini semua jamaah haji Morowali akan meninggalkan daerah sesuai jadwal. Kesiapan sudah jamaah mulai dibenahi dan dilakukan bisa menunaikan ibadah sesuai rangkaiannya.

“Jadwalnya, tanggal 5 Agustus meninggalkan Morowali, dan tanggal 6 masuk asrama haji di Kota Palu. Setelah itu, di tanggal 7 rombongan Morowali sudah ada di Embarkasih Balikpapan," papar Salma kepada Metrosulawesi di sela pembagian koper haji, Senin 9 Juli 2018.

Untuk proses manasik haji pada tingkat kabupaten belum dilakukan, disebabkan anggaran pelaksanaan kegiatan belum ada. Namun,proses manasik yang dibiayai para calon sendiri rangkaiannya sudah  dilaksanakan penyelenggara.

"Dalam waktu dekat ini,Insya Allah proses manasik haji tingkat Kabupaten akan dilaksanakan. Waktunya juga semua sudah terjadwalkan," ungkapnya.

Proses pemberangkatan haji ini sudah berbeda dengan sebelum-belumnya dari penyelenggara Kemenang Morowali tidak ada lagi terdaftar calon jamaah dari  Kabupaten Morowali Utara (Morut), semua sudah ditangani masing-masing Kemenag.

"Untuk ibadah haji tahun ini,dari Morowali akan memberangkatkan 151 orang calon jamaah.Kami di Kemenag Morowali ikut memfasilitasi kepada calon untuk pengambilan foto," ujarnya.

Hal lain penyelenggara di Morowali berharap seluruh tahapan bisa diikuti para calon jamah haji.Sekaligus juga selalu diberikan kesehatan dari Allah SWT,sehigga para calon jamaah berhasil meraih predikat haji mabrur. 

 

Editor: Syamsu Rizal