Friday, 18 August, 2017 - 09:27

Jambore HBC se Sulawesi, Pengguna Honda Brio “Serbu” Kota Palu

JAMBORE HBC - Dari Kiri: Sekretaris HBC Sulteng Andi Syawal, Ketua Umum HBC Sulteng Rizky A Putra, Sales Manager Honda Balindo Ansar Basri Masse ditemui di diler Honda Balindo Palu, Jalan Sultan Hasanuddin, Senin 8 Mei 2017. (Foto : Tahmil Burhanudin/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Honda Brio Community (HBC) akan menggelar Jambore untuk pertama kalinya di Sulawesi. Kegiatan tersebut akan berlangsung di Kota Palu, Sulawesi Tengah, selama dua hari, 13-14 Mei 2017 akhir pekan nanti. Pesertanya berasal dari berbagai daerah di Tanah Air.

Kegiatan tersebut akan berfokus di Baywalk Citraland Palu. Banyak hiburan yang akan ditampilkan pada kegiatan komunitas pengguna mobil produksi Honda itu. Mulai dari penampilan musik Disc Joke (DJ) hingga pameran mobil modifikasi dan pengecekan kondisi mobil Brio secara gratis oleh Honda Balindo.

“Kami targetnya sekitar seratus unit Honda Brio akan hadir pada jambore se Sulawesi ini. Akan hadir pula anggota HBC dari luar Sulawesi. Dari HBC pusat juga akan menghadiri kegiatan ini,” ungkap Ketua Umum HBC Sulteng Rizky A Putra di Palu, Senin 8 Mei 2017.

HBC yang baru terbentuk secara nasional sekitar empat tahun lalu itu sudah memiliki anggota aktif sekitar 50 orang di Sulawesi Tengah. Mereka berasal dari beragam profesi. Jambore ini juga sekaligus merayakan anniversary 3rd HBC Regional Sulteng.

“Nah, yang dari daerah-daerah itu juga akan hadir pada Jambore ini,” ujar pengusaha kopi yang sudah bergabung di HBC sejak dua tahun lalu.

Direncanakan akan hadir di antaranya dari Chapter HBC Makassar sebanyak 5-10 unit, Mamuju 15-20 unit, Manado 2 unit. Selain itu, Polman, Pasang Kayu, Gorontalo dan masih banyak lagi. Selain itu dari luar pulau Sulawesi juga akan hadir pada kegiatan itu.

Selain akan berkumpul di Baywalk Citraland Palu sebagai titik pusat kegiatan, para pengguna mobil Brio ini juga akan melakukan rolling di Kota Palu dan berkunjung ke destinasi wisata Tanjung Karang, Donggala.

“Kita sudah diberi izin juga oleh Kasat Lantas untuk lakukan rolling dalam Kota Palu, namun kita hanya akan melalui jalan-jalan di pinggiran kota,” kata dia.

Pada kegiatan itu akan hadir pula Ketua Harian HBC Nasional Aldo Baresta. Jika tidak terkendala, anggota HBC yang berasal dari luar Sulawesi, misalnya Jakarta, akan membawa mobil Brio full modifikasi milik mereka untuk dipamerkan.

“Jadi, yang dari Jakarta itu kalau mereka jadi bawa unit akan dimuat menggunakan kontainer, sementara teman-teman dari Manado itu ada dua orang rencananya akan melalui darat (touring),” sebut Sekretaris HBC Sulteng Andi Syawal.

Rizky A Putra dan Andi Syawal, pengguna Honda Brio itu mengaku memilih produk Honda tersebut karena kenyamanan dan keamanan saat berkendara dengan menggunakan Honda Brio sangat menjamin.

“Nanti boleh ditanyakan langsung sama teman-teman, bagaimana menggunakan Honda Brio. Aerodinamisnya sangat bagus, yang jelas sangat aman dan nyaman digunakan. Dan saya yang memiliki keluarga kecil juga sangat cocok dengan mobil ini,” kata Ketua HBC Sulteng.


Editor : Udin Salim

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.