Monday, 23 July, 2018 - 23:41

Jasa Raharja Salurkan Bantuan Program Kemitraan Rp850 Juta

FOTO BERSAMA - Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sulteng Amiruddin Zein SE MM didampingi jajarannya foto bersama saat pembukaan Diklat Mitra Binaan PKBL Cabang Sulawesi Tengah di Hotel Sutan Raja Palu, Jumat, 8 Desember 2017. (Foto : Humas JR Sulteng)

Palu, Metrosulawesi.com - PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulteng, sepanjang tahun 2017, telah menyalurkan bantuan program kemitraan dana usaha kecil mencapai Rp850 juta.

"Bantuan itu kami serahkan kepada 39 pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Sulawesi Tengah," ujar Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sulteng Amiruddin Zein SE MM saat pembukaan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Mitra Binaan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Cabang Sulawesi Tengah di Hotel Sutan Raja Palu, Jumat, 8 Desember 2017.

Jasa Raharja sendiri selain menyalurkan santunan kecelakaan lalulintas, Badan usaha Milik Negara (BUMN) ini memang juga berperan sebagai fasilisator pemberdaya usaha kecil menuju kemandirian usaha.

Kemitraan usaha yang dilakukan oleh Jasa Raharja itu sebagai bagian tanggung jawab sosial perusahaan untuk ikut berkecimpung membantu usaha kecil yang digeluti masyarakat.

Diklat yang digelar-pun bagian pembinaan kepada pelaku usaha kecil, hal itu mengacu dari tema Diklat yang diusung yaitu "Pemberdayaan Kemitraan Dalam Berwirausaha".

Pemberdayaan kemitraan dirancang sebagai bagian dari upaya pemberdayaan usaha kecil. Diklat akan berlangsung hingga hari ini, Sabtu, 8 Desember 2017. Adapun tujuan Diklat adalah memberdayakan para mitra binaan agar meningkatkan motivasi dan pengetahuan, serta usaha dan bisnis.

Peserta Diklat berjumlah 30 orang dari berbagai sektor usaha yang berasal dari Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala. Pemateri Diklat berasal dari Dinas Kopersi dan UMKM Provinsi Sulawesi Tengah dan Akademisi Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako, Palu.


Editor : M Yusuf Bj