Saturday, 25 November, 2017 - 04:29

Jasa Raharja Salurkan PKBL Rp1 M

Kepala Unit PKBL, Wahyudi Rahmadian menyerahkan Program Bina Lingkungan PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulteng belum lama ini. (Foto : JR Sulteng)

Palu, Metrosulawesi.com - PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulawesi Tengah sepanjang Agustus 2017 telah melakukan penyaluran bantuan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) mencapai Rp1 miliar lebih.

“Program Kemitraan ini berupa pemberian pinjaman dengan jasa usaha ringan yang bertujuan untuk membantu para Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Palu dan sekitarnya agar lebih mengembangkan usahanya,” ujar Kepala Cabang Jasa Raharja Sulteng, Amiruddin Zein, SE MM saat penyerahan PKBL di Kantornya di Jalan Kartini Palu, Jumat, 25 Agustus 2017.

Untuk bantuan Program Bina Lingkungan diantaranya disalurkan kepada empat sarana ibadah, yang terdiri dari Masjid Al-Istigfar, Desa Sibowi, Kecamatan Tanambulava, Kabupaten Sigi, dan tiga sarana ibadah di wilayah Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso yakni Masjid Baitul Salam, Masjid Nurul Iman, dan Gereja Eklesia. Nilai bantuan empat sarana ibadah tersebut sebesar Rp70 juta.

Penyaluran Bantuan Bina Lingkungan di wilayah Kabupaten Poso, Kacab Jasa Raharja Sulteng diwakili Kepala Unit PKBL, Wahyudi Rahmadian, S.Kom M.M bekerja sama dengan Polres Poso, yang diwakili oleh Kasatlantas Polres Poso, Iptu Arshad M. SH menyerahkan secara bersama-sama bantuan sarana ibadah ditiap lokasi pembangunan sarana ibadah dalam bentuk material bangunan kayu, semen, besi, pasir, batu dan keramik.

“Diharapkan dengan bantuan ini, pembangunan masing-masing sarana ibadah dimaksud agar dapat cepat terselesaikan dan juga bisa sebagai motivasi instansi lain untuk membantu penyelesaian pengerjaan sarana ibadah,” ucap Wahyudi dipenyerahan bantuan Bina Lingkungan dimaksud.

Ketua pembangunan Masjid Nurul Iman Desa Ueralulu, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Nursan Beta menyambut baik bantuan yang diberikan Jasa Raharja Sulteng.

“Kami mengharapkan dukungan moril serta materiil seperti ini masih dapat terus berkelanjutan, bukan hanya dari Jasa Raharja dan Polres Poso saja, tapi juga dari kalangan instansi pemerintah maupun swasta,” ucap Nursan.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.