Saturday, 25 November, 2017 - 11:35

Jasa Raharja Serahkan Mobil Ambulance ke Pemkot Palu

SERAHKAN AMBULANCE - Kepala Cabang Jasa Raharja Sulteng Amiruddin Zein menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulance kepada Wali Kota Palu Hidayat di dampingi jajarannya di Kantor Wali Kota Palu, Selasa, 17 Oktober 2017. (Foto : Humas JR Sulteng)

Walikota: Terima Kasih atas Kepedulian Jasa Raharja

Palu, Metrosulawesi.com - PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulawesi Tengah menyerahkan satu unit mobil ambulance untuk operasional rumah sakit umum (RSU) Anutapura, milik Pemerintah Kota (Pemkot) Palu. Penyerahan satu unit mobil ambulance dilakukan oleh Kepala Cabang Jasa Raharja Sulteng Amiruddin Zein SE, MM kepada Wali Kota Palu Hidayat di Kantor Wali Kota Palu, Selasa, 17 Oktober 2017.

Amiruddin menuturkan bantuan  mobil ambulance sebagai bentuk apresiasi kepada rumah sakit yang selama ini telah banyak membantu masyarakat, terutama menangangi dan merawat para korban kecelakaan lalu lintas di daerah ini.

"Kendaraan yang kami serahkan ini atas usulan dari Jasa Raharja Cabang Sulteng kepada Jasa Raharja Pusat dan telah direalisasikan," ujar Amiruddin.

Dia berharap dengan bantuan tersebut, paling tidak dapat dimanfaatkan sesuai peruntukannya. Sementara Wali Kota Palu Hidayat menyambut dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada pihak Jasa Raharja Pusat maupun Cabang Sulteng karena telah memberikan bantuan satu unit ambulance untuk Pemkot Palu dalam hal ini RSU Anutapura.

Kata Hidayat, bantuan kendaraan ambulance sangat dibutuhkan oleh rumah sakit itu. Olehnya selaku pemerintah dan juga pribadi, Hidayat menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian dari Jasa Raharja terhadap pemenuhan salah satu sarana/fasilitas penunjang rumah sakit.

RSU Anutapura Palu merupakan salah satu dari sejumlah rumah sakit yang telah menjalin kerja sama penjaminan biaya rumah sakit bagi korban kecelakaan lalulintas di Provinsi Sulteng.

Kerja sama antara PT Jasa Raharja dengan RSU Anutapura Palu sendiri telah berlangsung sejak tahun 2014 sampai sekarang ini. Selain RSU Anutapura, untuk Sulteng sudah ada 18 rumah sakit yang telah menjalin kerja sama dengan Jasa Raharja diantaranya rumah sakit Budi Agung dan rumah sakit Bala Keselamatan (BK) Palu.

Atas kerjasama itu, para korban kecelakaan lalulintas yang dirawat di rumah sakit, khususnya tidak lagi pusing dengan biaya perawatan dan pengobatan karena dijamin oleh Jasa Raharja. Tetapi pemberlakuan kerjasama itu bagi korban kecelakaan lalulintas murni.

Adapun untuk korban yang mengalami kecelakaan lalulintas tunggal seperti terjatuh dari sepeda motor, maka yang menjamin adalah BPJS Kesehatan. Serah terima mobil ambulance ini turut dihadiri Sekretaris Kota Palu Asri dan Direktur RSU Anutapura dr Ruslan Ramlan Ramli.


Editor : M Yusuf Bj

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.