Saturday, 25 November, 2017 - 04:11

Jateng Boyong Semua Emas Kejurnas Sepak Takraw

Tim putra Jateng berhasil memperoleh medali emas. (Foto : Tahmil Burhanudin Hasan)

Palu, Metrosulteng.com - Jawa Tengah (Jateng) menunjukkan dominasinya di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepak Takraw antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP), PPLP Daerah (PPLP-D) dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) yang dihelat di GOR Siranindi Palu, Sulawesi Tengah. Tim yang datang dengan kekuatan penuh ini memboyong semua emas yang diperebutkan di iven bergengsi ini.

Jateng pun dinobatkan sebagai juara umum setelah berhasil merebut medali emas yang terakhir pada pertandingan yang berakhir Minggu (28/9/2014), malam.

Jawa Tengah menang di lima kategori yang dipertandingkan. Di kategori double event putri, Jateng berhasil mengalahkan Riau. Sedangkan di kategori inter regu putri, Jateng menang 2-1 atas Sulawesi Barat (Sulbar) dengan skor 14-16 di set awal, 15-13 di set kedua dan 15-5 di set tie break.

Di kategori tim putra, Jateng berhasil mengalahkan tim Sulawesi Selatan (Sulsel) Jumat (26/9/2014). Sementara di kategori double event putra Jateng berhasil melumpuhkan tim Gorontalo dengan skor 2-0 di pertandingan yang berlangsung Sabtu (27/9/2014).
Selanjutnya di kategori inter regu putra, Jateng kembali berjaya setelah menggagalkan usaha Riau dengan skor 2-1. Pada set awal Riau berhasil meraih kemenangan dengan angka 16-14, namun di set ke dua Jateng berhasil lebih dulu mencetak angka 15 sementara Riau tertinggal di angka 12, di set tie break Jateng kembali unggul dengan angka 15-12 untuk kemenangan Jateng.

Dengan demikian, Jateng berhasil menjadi tim paling tangguh dan menjadi memborong medali emas di Kejurnas sepak takraw 2014 kali ini yang berlangsung di Palu, Sulawesi Tengah.

Sementara, tim tuan rumah Sulteng hanya mampu merebut dua perunggu di masing masing kategori double event putri dan inter regu putri.


Editor : Syamsu Rizal

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.