Friday, 20 April, 2018 - 20:39

Jelang Natal dan Tutup Tahun 2017, Polda Sulteng Siapkan Operasi Lilin Tinombala

Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Hari Suprapto, MSi. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Kepolisian Daerah (Polda) Sulteng telah merencanakan kegiatan Operasi Lilin Tinombala 2017 untuk pengamanan menjelang Natal 2017 dan perpisahan Tahun 2017-2018. Anggota kepolisian difokuskan siaga di rumah-rumah ibadah.

Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Hari Suprapto,M.Si, saat di temui di Mapolda Sulteng, Senin, 11 Desember 2017 mengatakan bahwa Kapolda Sulteng Brigjen Pol Rudy Sufahriadi juga sudah memberikan arahan kepada seluruh jajarannya untuk memperisapkan diri dalam pengamanan Ibadah Natal dan pengamanan saat perpisahan tahun.

”Operasi lilin Tinombala 2017 akan diselenggarakan tujuh hari sebelum 25 Desember 2017, dengan target yang dilakukan hampir sama dengan operasi sebelumnya yaitu Operasi Zebra Tinombala 2017, dan Operasi Pekat Tinombala 2017,” tambahnya.

Untuk jumlah personil, AKBP Hari Suprapto belum bisa memastikan, karena pihak Dit Intelkam Polda Sulteng masih melakukan pendataan menetapkan dimana saja anggota akan ditempatkan. Namun yang lebih utama, penjagaan pada setiap rumah ibadah.

“Tentunya dengan operasi sebelumnya yakni  Operasi Zebra Tinombala 2017, dan Operasi Pekat Tinombala 2017, kami berharap akan mengurangi angka kecelakaan di jalan raya serta dapat menekan angka  kriminalitas saat jalannya ibadah dan tahun baru mendatang,” jelas juru bicara Polda Sulteng itu. 


Editor : M Yusuf Bj