Thursday, 23 November, 2017 - 19:01

Jelang Pergantian Nama, RS Wirabuana Bangun Ruang ICU

Peletakan batu pertama oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito, Rabu 8 Meret 2017.(Foto : Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Sejalan dengan pemisahan Kodam dari Wirabuana menjadi Merdeka, Rumah Sakit (Rumkit) Wirabuana saat ini akan berganti nama menjadi Rumah Sakit dr. Shindu Trisno. Menjelang pergantian nama itu, fasilitasnya juga dilengkapi, salah satunya yankni dengan pembangunan ruang Intensive Care Unit (ICU).

Pembangunan ruang ICU itu telah dimulai dengan ditandai peletakan batu pertama oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito, belum lama ini.

Pada peletakan batu pertama tersebut, Pangdam didampingi  Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa dan Dandenkes Palu Letkol Ckm Esrom serta Karumkit RS.Wirabuana dr. Dudy, Sp.Bd.

Kepala Rumkit Wirabuana dr.Dudy mengakatan, rumkit yangtelah berdiri sejak tahun 1960-an ini harus dilengkapi fasilitasnya karena jumlah penduduk kota Palu yang terus bertambah dan sementara  itu jumlah Rumah Sakit yang ada tidak mampu menampung kebutuhan masyarakat.

Dikatakan, ruangan ICU ini penting untuk menangani pasien-pasien yang perlu penanganan khusus dan intensif. Fasilitas ICU yang sudah ada saat ini sudah tidak memenuhi standar sterilisasi sebagaimana yang telah diatur dalam SOP Rumah Sakit.

Sementara itu,Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNi Ganip Warsito berharap agar pembangunan ruang ICU tersebut dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu sehingga dapat dimanfaatkan secara optimal untuk kebutuhan masyarakat kota Palu.

Pangdam juga berpesan kepada  Karumkit beserta anggotanya agar selalu memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dan Prajurit beserta keluarga sesuai dengan simbol RS. Wirabuana “Senyummu adalah Kebahagiaanku”.


Editor : Subandi Arya

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.

Berita Terkait