Monday, 23 July, 2018 - 08:11

Jelang Wisuda, STAI Poso Akan Gelar Pawai Akbar Sambut Muharram 1436 H

Dosen STAI Poso, Darwis Waru. (Foto : Ist)

Poso, Metrosulawesi.com - Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Poso akan memprakarsai pawai akbar menyambut 1 Muharram 1436 Hijriah yang jatuh 24 Okotber 2014 Masehi.

Menurut Kordinator Pelaksana Darwis Waru, pelaksanaan pawai akbar tersebut, selain dimaksudkan untuk menyambut tahun baru 1436 H, juga merupakan pra wisuda sarjana STAI Poso untuk pertama kalinya.

“Kami ingin memberi kado istimewa bagi ummat Islam Poso khususnya dan masyarakat Poso pada umumnya dalam memasuki tahun baru Islam 1436 H, semoga semangat hijrah Rasulullah dari Mekkah ke Madinah untuk membangun peradaban Rahmatan lil ‘Alamin bisa mengiringi para alumni yang akan meninggalkan kampus untuk kembali ke masyarakat,”  kata Darwis yang juga Ketua Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) STAI Poso, Kamis (23/10/2014).

Infromasi yang dihimpun Metrosulawesi.com menyebutkan, peserta yang akan terlibat dalam pawai akbar hari Jumat (24/10/2014) diperkirakan mencapai 750 orang, yang akan dilepas oleh Kepala Kementrian Agama Kabupaten Poso, Najamuddin Idris dari kampus STAI Poso – Kelurahan Lawanga dan berakhir di Kantor Kementrian Agama Jalan Pulau Kalimantan.

Sementara itu, Sekretaris pelaksana wisuda sarjana STAI Poso, Ibrahim Ismail, kepada media ini mengatakan, pelaksanaan wisuda perdana STAI Poso tahun ini juga dirangkaikan dengan perayaan Dies Natalis IV.

“Puncak kegiatan wisudanya akan dilaksanakan pada hari Senin, 27 Oktober mendatang, sekaligus memperingati Dies Natalis IV”, kata Ibrahim.
 

 

Editor : Subandi Arya