Tuesday, 27 June, 2017 - 22:05

Jika Polian Mundur, Samad Katjong Siap Dampingi Suprapto

Samad Katjong. (Foto : Harris Wartabone)

Ampana, Metrosulawesi.com - Samad Katjong, salah satu bakal calon Wakil Bupati Kabupaten Tojo Unauna (Touna) menyatakan sikap untuk siap mendamping Suprapto Daeng Situru pada pilkada tahun ini .

"Saya sudah mempertimbangkan dengan baik , demi negeri yang saya cintai ini saya siap melepas  jabatan sebagai Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Touna," kata Samad Katjong di kediamannya Jalan Jendral Sudirman  Kelurahan Bailo, Ampana, Selasa (14/7)

Abdul Samad Katjong yang akrab disapa Samad atau Mad  itu adalah  mantan Camat Walea besar, bisa jadi dukungan masyarakat diwilayah kepulauan tidak diragukan lagi. 

Dirinya juga bertekad akan melanjutkan program program pembangunan yang telah dilakukan oleh Bupati Damsik Ladjalani. Samad menjelaskan bahwa majunya dia sebagai bakal calon Bupati Touna karena adanya desakan teman-teman dan permintaan sejumlah sesepuh di wilayah Kepulauan  Togean dan Kepulauan Walea.
 
Samad mengatakan jika Polian Rungge yang merupakan bakal calon Wakil Bupati Suprapto Dg Situru saat ini ragu untuk bertarung di pilkada Touna karena keputusan Mahkamah Konstitusi  (MK), maka dirinya siap menggantikan. 

"Nah terkait Keputusan MK itu , jika Polian Rungge ragu untuk mundur dari legislatif,  maka saya siap mendampingi Suprapto dalam pilkada tahun ini, dan saya siap melepas jabatan PNS," kata Samad Katjong.

Diketahui, Polian Rungge adalah anggota DPRD Touna dari Partai Gerindra dan salah satu calon kuat pendamping  Suprapto Dg Situru saat ini.


Editor : M Yusuf Bj

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.