Monday, 23 January, 2017 - 06:31

Jim Geovedi, Hacker Indonesia Hebohkan Dunia

Jakarta, Metrosulawesi.com –   Ketua Indonesia Security Incident Response Team of Internet Infrastructure Indonesia (ID-SIRTII) Rudi Lumanto mengatakan potensi SMD anak muda yang luar biasa ini harus bisa dimanfaatkan negara untuk membantu menjaga keamanan dunia cyber Indonesia.

Hal ini penting dalam menghadapi canggihnya teknologi yang tengah melanda dunia, utamanya dibidang digital forensik, kriptografi dan keamanan website. Untuk itu, saat ini pemerintah mulai memperkuat barisan dalam menghadapi potensi kejahatan siber (cyber crime) dengan menyiapkan beberapa opsi, diantaranya, menarik beberapa anak muda yang cerdik di dunia cyber.  

Menurutnya, kehebatan anak muda Indonesia di dunia siber sudah pernah dibuktikan, salah satunya adalah Jim Geovedi, Namanya membumbung tinggi saat ia berhasil meretas sebuah satelit. Melalui aktivitas hacking yang diperagakan Jim dalam pertemuan hacker internasional. Jim tidak hanya dapat mengubah arahnya saja, tetapi ia juga mampu menggeser satelit milik para kliennya.

Oleh sebab itu, pemerintah menjadikan siber sebagai alternatif dalam upaya keefektifan menjaga keamaan dan mewujudkan keuntungan bersama. Dan menjadikan pelaku hacker di Indonesia mampu menyumbangkan potensinya ke arah yang lebih positif.

 

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.

Bintang Delapan