Saturday, 25 November, 2017 - 04:22

Job Fair Disnakertrans Sulteng Diikuti 33 Perusahaan

Abd Razak. (Foto : Michael Simanjuntak/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulteng Abd. Razak mengungkapkan 33 perusahaan akan ikut dalam pameran bursa kerja (Job Fair) di Palu Grand Mall yang digelar selama dua hari, Rabu-Kamis, 24-25 Agustus 2016.

"Tadi perwakilan perusahaan yang akan ikut pameran sudah rapat dengan kami. Mudah-mudahan kesiapan mereka tidak ada perubahan sampai hari pelaksanaan," ungkap Abd Razak di Palu, Senin 22 Agustus 2016.

Razak mengaku pihaknya telah menyediakan 35 stand pameran bagi perusahaan, namun dua stand disediakan bagi Pemkot Palu.

"Jadi dua stand itu kami siapkan apabila Pemkot Palu ada hal-hal yang ingin di informasikan di Job fair," tuturnya. Direncanakan, Gubernur Sulteng akan membuka langsung pelaksanaan Job fair tersebut.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Sulteng Ihsan Basir menjelaskan ke 33 perusahaan yang meramaikan Job fair didominasi dari Kota Palu, seperti  perhotelan, pusat perbelanjaan, perusahaan pembiayaan serta dari beberapa kabupaten di Sulawesi Tengah.

"Ada juga perusahaan penyalur TKI ikut. Kalau perusahaan dari kabupaten kita berharap sama IMIP group Morowali. Target kita mereka bisa merekrut 500 orang," jelas Ihsan.

Ihsan menambahkan pihaknya terkendala dana untuk pelaksanaan Job fair kali, sehingga pelaksanaannya hanya digelar dua hari. Padahal tahun sebelumnya, kegiatan yang sama dilaksanakan selama empat hari di halaman TVRI Sulteng.

"Tapi waktu yang singkat itu akan kita maksimalkan untuk mengurangi jumlah pengangguran di Sulawesi Tengah," tandas Ihsan.


Editor : M Yusuf BJ

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.