Saturday, 21 October, 2017 - 22:07

Jokowi Bakal Kunjungi Dua Desa di Parimo

Wakil Bupati Parigi Moutong (Parimo), Badrun Nggai. (Foto : Zul/ Metrosulawesi)

TTG ke 19, Hotel dan Homestay Sudah Didata

Parigi, Metrosulawesi.com - Presiden Joko Widodo dijadwalkan mengunjungi dua desa di Kabupaten Parigi Moutong. Presiden ke Parimo dalam rangka Pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-19 yang dipusatkan di Parigi Moutong.

Wakil Bupati Parigi Moutong (Parimo) Badrun Nggai mengungkapkan pada saat Presiden Joko Widodo tiba di Parimo, pihaknya akan mengajak Presiden melaksanakan panen raya padi, udang dan bandeng yang berada di Desa Dolago Kecamatan Parigi Selatan.
 
Selain itu, meninjau lokasi pembangunan pembangkit listrik ramah lingkungan di Desa Jono Nunu Kecamatan Parigi Tengah.

Sementara itu, jelang pelaksanaan kegiatan pameran Teknologi Tepat Guna (TTG)  ke-19, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) selaku tuan rumah mulai menyiapkan segala kebutuhan.

Badrun Nggai mengungkapkan, pihaknya bekerja cepat dengan membuat denah acara, serta menyiapkan lokasi peninjauan, dan membangun infrastruktur komunikasi.

Selain itu, mendata hotel– hotel dan homestay yang layak huni yang akan digunakan kontingen TTG se Indonesia.

“Untuk hotel sudah terdata 36 buah dengan kapasitas 444 kamar sedang homestay sebanyak 379 dengan 660 kamar,” kata Badrun Nggai ditemui sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Selasa 9 Mei 2017.

Menurutnya, Pemkab siap menyukseskan kegiatan berskala nasional tersebut sesuai petunjuk panitia pusat yakni Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi. Acara TTG ke-19 di Sulawesi Tengah dilaksanakan 25-30 September 2017.

Pada acara puncaknya 27 akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo di lokasi eks Sail Tomini Kabupaten Parimo. Badrun berharap, TTG ke-19 ini nantinya menuai kesuksesan seperti pelaksanaan Sail Tomini 2015 silam. Karena ini acara nasional kedua bagi Parigi Moutong yang dihadiri langsung Presiden Joko Widodo.


Editor : Syamsu Rizal

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.