Sunday, 27 May, 2018 - 04:06

Jumlah Komisi DPR RI Tidak Berubah

Suasana dalam gedung DPR/MPR RI. (Foto : Ist)

Jakarta, Metrosulawesi.com - Pimpinan DPR dan pimpinan fraksi melakukan rapat konsultasi hari ini. Agendanya mengenai pembentukan komisi dan susunan anggota tiap-tiap komisi DPR yang akan disahkan pada Kamis (16/10).

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengatakan, komisi di DPR tidak ada perubahan yakni tetap 11. Rapat hari ini untuk mendengarkan pandangan dan pendapat fraksi terkait hal itu.

"Dari kemarin sudah saya sampaikan komisi di DPR tetap, yakni 11 komisi. Sehingga tidak ada perubahan apa-apa, karena kita ingin DPR 2014 ini mempunyai kinerja yang lebih tinggi, sehingga dari awal sudah kita persiapkan," ujar Agus di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (14/10).

Agus menjelaskan, fraksi-fraksi nanti harus mengajukan nama-nama anggotanya dalam 11 komisi yang ada. Nama-nama tersebut nantinya akan disahkan dalam rapat paripurna Kamis nanti.

"Tentu ini akan ketok dan resmikan dalam rapat paripurna hari Kamis, dan akan dibahas juga pemilihan pimpinan komisi, yang kita juga tidak bisa lepas dari UU MD3, tata tertib DPR," terang dia.

Dia memprediksi, jika tidak halangan maka hari Kamis nanti komisi sudah dibentuk. Selanjutnya akan dilakukan pemilihan pimpinan komisi.

"Setelah paripurna akan dilakukan pemilihan pimpinan-pimpinan komisi," pungkasnya. (MDK)