Monday, 23 July, 2018 - 23:59

Juri O2SN Diingatkan Bertindak Adil dan Jujur

FOTO BERSAMA - Kepala Disdik Palu Ansyar Sutiadi saat foto bersama dengan para peserta O2SN di halaman Kantor Disdik Palu, Senin, 5 Maret 2018. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu Ansyar Sutiadi, mengingatkan kepada Dewan Juri Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2018 tingkat Kota Palu untuk bertindak adil dan jujur selama memimpin. Begitu juga kepada setiap peserta dan sporter, agar bertindak sportif dalam mengikuti lomba.

“Kita harapkan kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar, dengan menghasilkan atlit-atlit terbaik. Olehnya, juri dan peserta harus dapat mengimplementasikan janjinya tadi,” kata Ansyar Sutiadi, di hadapan dewan juri dan peserta O2SN belum lama ini.

Kegiatan O2SN tersebut, kata Ansyar, telah menjadi rutinitas setiap tahunnya untuk mengukur sejauh mana keberhasilan sekolah dalam melaksanakan pembinaan olahraga.
 
“Pembinaan olahraga adalah bagian dari pembinaan karakter untuk meningkatkan bakat dan prestasi peserta didik di jenjang SMP negeri maupun swasta di Kota Palu,” katanya.

Untuk itu, Ansyar berharap, kegiatan tersebut bukan hanya kegiatan rutin seremonial, namun harus ada kelanjutan dan pengembangannya. SMANOR diharapkan menjadi tempat pembinaan berkelanjutan.

“Kita harus bisa mengkomunikasikan ini kepada SMANOR, sehingga tidak perlu lagi SMANOR masuk ke sekolah-sekolah mencari bibit, tinggal mengambil anak-anak yang berprestasi keluaran O2SN ini,” jelas Ansyar.

Di tempat yang sama, Ketua Penitia O2SN Kota Palu, Titik Rahma mengatakan, kegiatan O2SN itu akan berlangsung selama tiga hari, 5-7 Maret 2018.

“Dengan melibatkan delapan cabang olahraga, diantaranya Atletik, Renang, Bulu Tangkis, Catur, Bola Volly, Karate, Tenis Meja, dan Pencak Silat,” katanya.


Editor: M Yusuf Bj