Thursday, 16 August, 2018 - 20:06

Jurusan Komunikasi Untad Gelar PMJ Maba

Suasana PMJ Ilmu Komunikasi FISIP Untad, di ruang BTF 5, Selasa (25/8/2015). (Foto : Mawan Kurniawan)

 

Palu, Metrosulawesi.com - Mahasiswa Baru (Maba) jurusan Komunikasi Fakultas Ilmu Sosisal dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tadulako (Untad) yang tergabung dalam Komunitas Intelektual Mahasiswa Ilmu Komunikasi (KINESIK) gelar  Penerimaan Mahasiswa Jurusan (PMJ), di ruangan BTF 5, Selasa (25/8/2015).

Kegiatan PMJ kali ini dilakukan dalam lingkungan kampus, dikarenakan adanya instruksi dari pihak pimpinan Rektor tentang larangan adanya kegiatan penerimaan mahasiswa baru yang dilaksanakan diluar kampus.

“Kegiatan PMJ bisa dilaksanakan, tetapi di dalam kampus, lebih baiknya PMJ dilaksanakan secara serentak masing-masing jurusan,” kata Slamet Riadi.

Ketua KINESIK, Fitri mengatakan kegiatan PMJ dilaksanakan sehari yang bertujuan agar para Maba mengenal satu sama lain dengan seniornya.

“Selain itu, kegiatan PMJ ini akan memberikan pengetahuan berkaitan dengan perkuliahan, dan sejarah komunikasi sampai sekarang ini,” tutur Fitri.

Kegiatan PMJ kali ini diikuti 102 Maba dari 130 orang yang tercatat masuk di jurusan Ilmu Komunikasi Untad.

“Sebelum orientasi akademik (ormik), kami sudah mengumpulkan mereka, mungkin yang tidak ikut saat ini dikarenakan ada kendala sakit atau yang lainnya,” ujar Fitri.

Pantauan Metrosulawesi,  ratusan Maba mengunakan pakaian batik dan celana/rok berwarna hitam, mereka menerima materi dari dosen maupun senior, dan biasanya diselingi dengan berbagai permainan.

“Kebanyakan orang bilang senior dan junior (maba) ada batasan, tetapi semoga dilaksanakannya kegiatan ini tidak ada lagi batasan antara junior dan senior, dan Maba tidak canggung dengan seniornya,” harap Fitri.

 

Editor : Joko Santoso