Wednesday, 26 July, 2017 - 14:54

Kader Demokrat Hijrah ke Nasdem

KADER BARU NASDEM - Ketua DPW Nasdem Sulteng Ahmad M Ali, saat menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada Yos Sudarso yang resmi bergabung di Partai Nasdem Sulteng, Senin 23 Januari 2017. (Foto : Eddy/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com – Dua kader Partai Demokrat, Yos Sudarso Mardjuni dan Hardi Yambas memilih bergabung ke Partai Nasdem. Penyerahan kartu keanggotaan diserahkan langsung oleh Ketua DPW Partai Nasdem Sulteng, H Ahmad Ali di Sekretariat Partai Nasdem Sulteng, Senin 23 Januari 2017.

Yos Sudarso sebelumnya sempat menjabat sebagai ketua Partai Demokrat Kota Palu bahkan sempat menjabat sebagai wakil ketua DPRD Kota Palu.

Kedatangan Yos Sudarso di Partai Nasdem tidak sendiri, beberapa tokoh lainya di kader Demokrat Kota Palu juga telah bergabung, salah satunya adalah Hardi Ambas, yang sempat menjabat sebagai ketua pengkaderan dan organisasi Partai Demokrat.

Ketua DPW NasDem Sulteng Ahmad M Ali mengatakan bahwa dalam perekrutan keder NasDem adalah untuk meningkatkan kejayaan NasDem nantinya di Pilkada 2019.

”Ini adalah program Indonesia Memanggil yang dimiliki oleh partai Nasdem, dalam mencari para tokoh masyarakat untuk bergabung ke partai politik,” ungkapnya dalam konferensi Pers di Kantor NasDem Sulteng, Senin 23 Januari 2017.

Perekrutan kader dari para tokoh ini, kata Ahmad M Ali, bukan kali pertama. Sebelumnya sudah ada sejumlah tokoh lainnya yang sudah lebih dulu memilih bergabung ke Partai NasDem. Salah satunya adalah Drs Kasman Lassa, Bupati Donggala saat ini.

”Kami masih membutuhkan banyak tokoh untuk bergabung di Partai Nasdem ini. Tujuannya agar Partai Nasdem menang di Pilkada 2019 dan target utama di Pilkada 2021,” jelasnya.

Yos Sudarso yang diberikan kesempatan untuk memberikan pernyataan di depan awak media mengatakan, persoalan pindah partai merupakan hal biasa dilakukan oleh kader politik.

”Namanya juga hijrah, yaitu untuk mencari yang terbaik di partai dan saya tidak ingin ketinggalan dalam pertarungan dunia politik,” ungkapnya.

”Saya akan berkomitmen membesarkan Partai Nasdem di Pilkada 2019, dan bahkan memangkan Nasdem di Pilkada 2021 nantinya,” kata mantan anggota DPRD Palu ini.

Hal senada juga dikemuakan Hardi Ambas.

”Intinya saya bergabung karena adanya panggilan hati nurani, untuk bergabung di Partai Nasdem,” ungkapnya.
 

Editor : Udin Salim

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.