Saturday, 21 October, 2017 - 20:13

Kader Nasdem Harus Siaga Bencana

BAGI-BAGI TAKJIL - Ketua DPW NasDem Sulawesi Tengah, Ahmad M Ali membagikan takjil kepada salah satu pengendara sepeda motor, Minggu 4 Juni. (Foto : Eddy/ Metrosulawesi)

Bagi-bagi Takjil dan Bantu Korban Banjir

Palu, Metrosulawesi.com - Ketua DPW NasDem Sulawesi Tengah Ahmad M Ali meninjau korban banjir di Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Palu Barat Minggu 4 Juni 2017. Seluruh korban banjir didata untuk menerima bantuan sembako dari NasDem.

Kunjungan spontan Anggota Komisi III DPR RI langsung disambut warga untuk menyampaikan keluhan mereka atas bencana banjir yang diakibatkan hujan. Puluhan rumah warga terlihat digenangi air, dengan tinggi bervariasi.

“Tolong didata semua korban banjir untuk mendapatkan bantuan Sembako dari NasDem,” pesan Ahmad Ali kepada ketua pemuda Kampung Baru.

Kepada korban banjir Ahmad Ali mengingatkan supaya meningkatkan kewaspadaan, mengingat saat ini intensitas hujan di Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu cukup tinggi, ditambah lagi debit air sungai Palu hampir melewati tanggul pembatas.

Terkait tingginya curah hujan beberapa hari terakhir, Ketua DPW NasDem Sulawesi Tengah itu mendorong seluruh kader agar siaga bencana, serga tanggap bencana di setiap level DPD NasDem.

Kunjungan ke Kampung Baru kemarin sebagai wujud kepekaan partai atas musibah yang menimpa masyarakat Sulawesi Tengah. Dia berharap bantuan dari NasDem dapat meringankan beban korban bencana alam tersebut.

Sebelum mengunjungi korban banjir Kampung Baru, Ahmad Ali terlebih dahulu membagikan takjil di pertigaan penggaraman Pantai Talise. Ribuan warga kota palu yang melintas terlihat antusias menerima program amal bakti Ramadhan partai NasDem.
Tahun ini DPW NasDem Sulawesi Tengah menargetkan menyalurkan takjil sebanyak 20.000, dengan estimasi 5.000 takjil setiap kali aksi lapangan.

Melalui program amal bakti Ramadan NasDem berharap menjadi pelopor sekaligus teladan, sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat.

Ahmad M Ali, nampak pimpin langsung kegiatan Berbagi Takjil program Amal Bakti Ramadhan hari ke 9 Ramadan.

"Alhamdulillah mendapat kesempatan berbagi di bulan Ramadan. Ini tradisi tahunan pada bulan Ramadan Partai NasDem," ujarnya.

Menurut Ahmad M Ali, suasana Ramadan yang suci harus diisi dengan kegiatan yang positif. Kata dia, program amal Ramadan ini merupakan upaya Partai NasDem mengajak stakeholder, dan partai-partai politik lain untuk mengambil peran yang sama.

"Bayangkan kalau semua Partai politik melakukan hal yang sama. Berapa banyak orang bisa terbantukan. Kebahagiaan ramadhan akan menjadi milik semua umat muslim, kita bahagia dan ibadah bersama, beramal pun demikian," ujarnya.

Beragam respon positif masyarakat terhadap kegiatan NasDem ini. Setiap pengendara yang melintas tidak melewatkan kesempatan mendapatkan takjil.

Program berbagi takjil Ramadan Partai NasDem mendorong terbangunnya kesadaran berbagi semua kalangan untuk berbagi di bulan Ramadan. (el/edy)


Editor : Udin Salim

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.