Sunday, 27 May, 2018 - 04:06

Kader NasDem Morowali Ini Bertekad Melakukan yang Terbaik

Politisi NasDem, Herdiyanto Marzuki. (Foto : Ahyar Lany)

Bungku, Metrosulawesi.com – Salah satu calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Herdiyanto Marzuki, bertekad melakukan yang terbaik untuk masyarakat dan daerah Morowali. Herdi, begitu sapaannya, adalah salah satu kader muda Partai NasDem Morowali yang mengisi 1 kursi dari 10 kursi tambahan, yang telah ditetapkan KPU Morowali baru-baru ini berdasarkan PKPU Nomor 33 Tahun 2014.

Wakil rakyat terpilih dari daerah pemilihan (Dapil) Morowali I ini, mengutarakan beberapa hal yang menjadi perhatiannya terkait kebutuhan masyarakat, khususnya di wilayah asalnya Kecamatan Bungku Selatan. Menurut dia, masyarakat di wilayah kecamatan tersebut kurang menikmati subsidi bahan bakar minyak (BBM) selama ini. Padahal, mayoritas masyarakat di wilayah itu adalah nelayan yang sangat membutuhkan pasokan BBM.

“Masalah pasokan BBM itu yang paling mendasar. Masyarakat disana masih agak susah dapatnya. Apalagi saat ini harga BBM naik, dibeli di SPBU Bungku Rp8.500 perliter, setelah dibawa ke sana (Bungku Selatan) harganya sudah Rp12.000 perbotol. Apalagi disana banyak kelompok nelayan di desa-desa, sering kesulitan dapat BBM. Menurut saya ini yang perlu dibenahi pelayanannya ke depan,” ungkap caleg peraih suara terbanyak kedua di Dapil I ini.

Herdi menambahkan, selain masalah BBM juga masalah pasokan listrik. Bahwa listrik yang dinikmati masyarakat di wilayahnya masih menggunakan mesin genset. Masing-masing desa menyalakan mesin genset sesuai jadwal yang disepakati bersama. Mulai dinyalakan sekitar pukul 18.00 wita – 22.00 wita. Ada pula desa hingga pukul 21.00 wita dan 22.00 wita dinyalakan.

Dia juga sempat menyinggung masalah tunjangan guru di daerah terpencil yang diberikan secara tidak merata. Di wilayahnya, hanya sebagian guru yang mendapatkan tunjangan tersebut, sementara guru lainnya terkesan diabaikan. Hal itu, menurut dia, perlu menjadi perhatian pemerintah daerah melalui dinas terkait.

“Insya Allah setelah pelantikan kembali 25 anggota DPRD Morowali nanti, saya dapat mengemban amanah rakyat. Sebagai kader Partai NasDem, tekad saya melakukan yang terbaik bagi masyarakat dan daerah saya di Morowali ini,” tandas Herdi kepada Metrosulawesi.com, Selasa (25/11/2014).

 
Editor : Subandi Arya