Friday, 20 April, 2018 - 14:45

Kaki Tangan Bandar Narkoba Tavanjuka Ditangkap

Ilustrasi. (Grafis: Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Kepolisian Resor (Polres) Palu terus memburu bandar Narkoba berinisial DF, yang berhasil meloloskan diri saat penggerebekan yang di lakukan di Jalan Jati Baru, Lorong I, Kelurahan Tavanjuka, Kecamatan Tatanga, Kota Palu, Minggu 25 Februari 2018 lalu.

Dalam pengejaran terhadap DF itu, petugas kembali menangkap kaki tangan DF berinisial FS alias Edut, yang juga sempat melarikan diri saat penggerebekan beberapa waktu lalu dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Iya, anggota Sat Res Narkoba Polres Palu berhasil menagkap salah satu DPO kasus narkoba pada hari Sabtu 17 Maret 2018, sekitar pukul 10.27 wita, dan pelaku FS alias Edut merupakan kaki tangan bandar narkoba berinisial DF yang saat ini masih buron,” ungkap Kapolres Palu AKBP Mujianto Sik melalui ponselnya, Senin, 19 Maret 2018.

Mujianto juga mengatakan, tersangka FS menjadi DPO sejak penggerebekan yang di lakukan di jalan Jati Baru, Lorong I, Kelurahan Tavanjuka, Kecamatan Tatanga, Kota Palu, pada Minggu 25 Februari 2018 lalu, bersama dengan DF yang saat ini masih buron. FS diamankan di wilayah Kelurahan Tavanjuka, Kecamatan Tatanga.

“Saat di lakukan penangkapan, dari tangan tersangka petugas menemukan barang bukti berupa  lima paket sabu berat bruto 6,18 gram, satu buah hand phone dan satu buah sepeda motor. Saat ini tersangka sudah diamankan di Polres Palu guna dilakukannya proses penyidikan lebih lanjut,” tambahnya.

Kapolres Palu AKBP Mujianto Sik juga mengimbau terhadap pelaku yang saat ini masih buron, agar segera menyerahkan diri. Kepada pihak keluarga yang mengetahui keberadaan pelaku agar melaporkanya ke pihak kepolisian.

“Kami tidak akan segan-segan menindak tegas para pelaku pengedar narkoba, karena kita sudah menyatakan perang dengan narkoba. Marilah kita bersama-sama memerangi narkoba,” tegas mantan kapolres Buol itu.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Sat Resnarkoba Polres Palu, berhasil mengungkap dan mengamankan tersangka penyalahagunaan narkoba jenis Sabu, di Jalan Jati Baru, Lorong I, Kelurahan Tavanjuka, Kecamatan Tatanga, Kota Palu, dan berhasil mengamanakan lima tersangka dan barang bukti Sabu seberat 1,163,37 gram bruto, beserta barang bukti lainnya berupa, 26 alat hisap sabu (Bong), 16 Pireks, 7 butir THD, dan sejumlah barang bukti lainnya.