Thursday, 16 August, 2018 - 20:02

Kampung Berhias Kelurahan Silae Meriahkan HUT RI 2018

Jalan Malonda RT 03 RW 01, Salah satu lokasi Kampung Berhias di Kelurahan Silae. (Foto: Fikri Alihana/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com – Memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia ke 73 tahun pada 17 agustus mendatang, Kelurahan Silae memprogramkan Kampung Berhias (bersih, hijau, indah, asri dan sehat) di beberapa titik kelurahan tersebut. 

Ketua LPM Keluraha Silae, Jayadin mengungkapkan selain lokasi itu ada beberapa titik tempat yang akan disiapkan menjadi Kampung Berhias. 

“Sudah hampir 90 persen kami persiapkan, kita coba siapkan 10 titik untuk membangun kampung itu. Kebun PKK yang akan menjadi salah satu spot untuk mendukung kampung berhias,” katanya, Selasa 7 agustus 2018 

Jayadin mengungkapkan dana pembangunan Kampung Berhias itu dari swadaya masyarakat Rp5000 per orang. Pihaknya juga mendapat sponsor yakni CV. Honda Anugrah Perdana Palu.

“Pertama kita melihat ini sebagai kreasi masyarakat, kemudian ada lomba yang diadakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palu, ada juga kegiatan dari beberapa stekholder yang coba kami masukan,” ujarnya.

Kata dia, pihak pemerintah kelurahan tinggal mendorong masyarakat agar lebih kreatif. Respon masyarakat pun terhadap program Kampung Berhias sangat baik. 

“Kampung Berhias ini adalah lomba yang akan diikutsertakan dalam 17 Agustus mendatang,” katanya.

“Alhamdulilah, masyarakat respon dengan kegiatan ini, karena mereka sendiri yang buat. Kami dari pemerintah setempat hanya memberi dukungan saja. Karena mereka sendiri yang turun tangan,” tambahnya.  

 

Editor: M Yusuf Bj