Saturday, 22 September, 2018 - 05:22

Kampung KB Dicanangkan di Kelurahan Tondo, BKKBN Siapkan Bantuan Rp100 Juta

BUKA SELUBUNG - Kepala BKKBN Sulteng Abdulah Kemma didampingi Asisten I Sekretariat Daerah Kota Palu Moh Rifani, camat dan lurah serta undangan terkait saat membuka selubung Kampung KB Torabelo di RW 01/RT 03 Kelurahan Tondo, Rabu, 15 Agustus 2018. (Foto: Michael Simanjuntak/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Kampung KB di wilayah Kota Palu bertambah dengan pencanangan Kampung KB Torabelo di RW 01/RT 03 Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore. Pencanangan dilakukan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Palu Moh Rifani mewakili Walikota didampingi Kepala BKKBN Sulteng Abdulah Kemma, camat dan lurah serta undangan terkait, Rabu, 15 Agustus 2018.

Abdullah mengatakan dalam menyukseskan program Kampung KB di Kelurahan Tondo, BKKBN akan memberikan bantuan sebanyak Rp100 juta. Bantuan itu merupakan anggaran yang disiapkan pemerintah pusat melalui BKKBN Sulteng.

“Insya Allah setelah pencanangan ini, tahun depan kita akan berikan bantuan operasional Rp100 juta. Aturannya memang demikian, harus menunggu satu tahun baru bisa diberi bantuan operasional,” ujar Abdullah.

Abdullah dalam kesempatannya menyampaikan apresiasi atas pencanangan Kampung KB Torabelo. Hadirnya Kampung KB diharapkan bisa memperbaiki kualitas hidup masyarakat di kelurahan tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pak walikota melalui asisten I. Saya sangat mendukung pencanangan Kampung KB ini,” ucapnya.

Dia mengatakan Kampung KB Torabelo akan dievaluasi sesuai tujuan keberadaan Kampung KB untuk menyukseskan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

“Pencanangan Kampung KB merupakan awal dan akan dievaluasi nanti apakah ada perubahan setelah tiga bulan dan enam bulan yang akan datang,” tandas Kepala BKKBN.

Sementara itu, Walikota Palu melalui Asisten Moh Rifani mengharapkan kehadiran Kampung KB Torabelo bisa memberikan kontribusi yang maksimal dalam melaksanakan pengendalian penduduk di Kota Palu. Dengan begitu diyakini berpengaruh positif terhadap pembangunan dan mengurangi laju pertumbuhan penduduk.

Walikota menilai keberadaan Kampung KB sangat diperlukan sebab keberhasilan programnya membantu dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan kesejahteraan keluarga.

“Insya Allah dengan dicanangkannya Kampung KB Torabelo di Kelurahan Tondo, Kecamatan  Mantikulore, Kota Palu akan mendorong pembangunan menuju masyarakat yang sejahtera dari tingkat keluarga,” pungkas Rifani. 


Editor: M Yusuf Bj