Tuesday, 24 January, 2017 - 15:14

Kapolda Sulbar Dapat Tugas Baru

BERI KETERANGAN - Kapolda Sulbar, Brigjen Pol. Lukman Wahyu Harianto dalam suatu kesempatan. (Foto : Dok)

Mamuju, Metrosulawesi.com – Kapolda Sulbar, Brigjen Pol. Lukman Wahyu Harianto yang belum genap setahun bertugas di bumi Manakarra Mamuju mendapat tugas baru sebagai Kasespimman Sespim Polri. Menyusul keluarnya telegram Kapolri No. ST/2987/XII/2016 yang keluar tanggal 12 Desember 2016.

Selain Kapolda Sulbar  yang mendapat tugas baru, juga tiga Kapolda di Sulawesi dialihtugaskan ke tempat lain.

Dalam telegram Kapolri tersebut, keempat  Kapolda tersebut di antaranya, Brigjen Andap Budhi Revianto, yang sebelumnnya Karopal Ssarpras Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Sultra. Brigjen Nandang, Karojianstra Sops Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Sulbar. Irjen Bambang Waskito, Kapolda Jabar diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Sulut. Dan Irjen Muktiono, Analis Kebijakan Utama Bidang Sosek Sahli Kapolri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Sulsel.

Terkait pergantian Kapolda Sulbar dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Masyura. Kata dia, belum lama ini telegram yang diterima dari Mabes Polri yang menyebutkan pergantian Kapolda Sulbar.

“Iya sudah ada telegramnya, tapi masih di meja beliau,” kata Masyura kepada wartawan, di Mamuju.

Perwira berpangkat dua bunga itu mengaku, bahwa Kapolda Sulbar Brigjen Pol Lukman Wahyu Harianto bertugas di bumi Manakarra itu hanya berselang Enam bulan. Dan akan menempati job barunya di Kasespimmen Sespim Polri Lemdikpol. Sementara yang akan menduduki Kapolda Sulbar Brigejen Pol Nandang yang sebelumnnya menjabat sebagai Karojianstra SOPS Polri.

Masih menurut Masyura, untuk acara serah terima jabatan (Sertijab) masih menunggu keputusan dari Mabes.

Sementara nenyangkut soal jadwal Sertijab, Masyuara, mengaku belum mengetahui.

"Belum diketahui kepastian jadwal pelaksanaan Sertijab, kita masih menunggu keputusan dari Mabes,” jelasnya.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.

Bintang Delapan