Tuesday, 23 May, 2017 - 19:03

Kapolda Sulteng Berharap Pilkada Aman

PASUKAN BKO - Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs Rudy Sufahriadi memeriksa kesiapan Personil Brimob Kelapa Dua Mabes Polri, yang di-BKO untuk pengamanan Pilkada di Buol dan Bangkep. (Foto : Eddy/ Metrosulawesi)

210 Personil Brimob, Bantu Pengaman Pilkada di Sulteng

Palu, Metrosulawesi.com – Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Rudy Supahriadi berharap pelaksanaan pilkada di dua kabupaten di Sulteng, Buol dan Banggai Kepulauan berjalan aman dan lancar.

“Dalam persoalan Pilkada telah ada proses hukum yang dapat dilalui. Tidak usah mengundang massa. Harapan saya bahwa Pilkada ini dapat berjalan dengan lancar. Paslon pemenang jangan terlalu membuat pesta pemenangan yang begitu luar biasa sebab hal tersebut akan memincu ketidakpuasan kekalahan saat Pilkada,” tegas Brigjen Pol Rudy Sufahriadi kepada wartawan usai melepas 210 personil Brimob Kelapa Dua Mabes Polri yang di-BKO untuk pengamanan Pilkada di Bandara Mutiara Sis Aldjufri, Senin 13 Februari.

Pada kesempatan itu, Kapolda membantah kondisi pengamanan di Bangkep sedang siaga satu. 

“Di Bangkep kami bukan siaga satu, melainkan ada sedikit tinggi dikarenakan adanya penangkapan yang dilakukan masyarakat dan ada pemukulan. Namun semua itu sudah ditangani oleh Kapolres Bangkep, bahkan Waka Polda sekarang ada di sana (Bangkep-red),” kata Kapolda.

Menurut Kapolda, kerentanan ganguan Pilkada setiap daerah sama, dimana setiap Pasangan Calon (Paslon) berlomba untuk menang.

Ratusan personil Brimob yang di pimpin AKP Yudha itu, diterima langsung oleh Kapolda Sulteng Brigjen Pol Rudy Sufahriadi dihalaman Kantor Bandar Udara Mutiara SIS Aljufri Palu, turut hadir juga pejabat utama Polda Sulteng, Dansat Brimob Polda Sulteng, Wadansat brimob Polda Sulteng serta Kapolres Palu.

Dalam arahannya Kapolda berpesan kepada seluruh personil yang BKO Polda Sulteng untuk harus tetap netral dimanapun berada.

“Berulangkali pimpinan Polri meyampaikan bahwa Polri harus netral dalam pilkada dimanapun berada, berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sebagai personil Brimob yang promoter, jaga hubungan baik dengan masyarakat, dan diharapkan kepada seluruh personil untuk menjaga nama baik Polri, jaga nama baik Brimob dan kesatuan,” tegas Kapolda.


Editor : Udin Salim

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.