Sunday, 22 July, 2018 - 22:35

Kapolda Sulteng: Pengelolaan Anggaran DIPA 2018 Harus Lebih Baik

Penyerahan DIPA T.A 2018 di aula Torabelo, Rabu, 27 Desember 2017. (Foto : Humas Polda Sulteng)

Palu, Metrosulawesi.com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Drs Rudy Sufahriadi meminta kepada seluruh Kepala Satuan Kerja (Kasatker) jajaran Polda Sulteng, selaku pejabat Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) agar melaksanakan pengelolaan anggaran dalam Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2018 lebih baik lagi dari tahun 2017.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Sulteng saat penyerahan DIPA T.A 2018 di aula Torabelo, Rabu, 27 Desember 2017 yang dihadiri oleh Wakapolda Sulteng, Irwasda Polda Sulteng beserta Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng lainnya serta para Kasatker selaku KPA, Kasubbagrenmin, Kabagren serta operator Polres jajaran.

Dalam amanatnya  Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs Rudy Sufahriadi mengatakanpenyerahan DIPA Tahun 2018 tersebut diserahkan lebih awal agar pelaksanaan pembangunan dan pencairan anggaran dapat lebih baik lagi dibanding tahun 2017. Hal ini juga bertujuan  menunjukkan langkah nyata serta manfaat kepada seluruh anggota Polri dan masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polda Sulteng.

“Saya mengajak para KPA dan siapapun yang berhubungan dengan keuangan negara agar dapat menjaga amanah dalam mengelola keuangan negara dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Acara tersebut juga dirangkaikan dengan sosialisasi perjanjian kinerja oleh Karo Rena Polda Sulteng, penandatanganan Pakta Integritas seluruh Kasatker dan para Kasatwil jajaran Polda Sulteng, penyempurnaan TOR/RAB Satker T.A 2018 serta penyusunan Pagu Ideal Satker T.A 2019.


Editor : M Yusuf Bj