Tuesday, 23 May, 2017 - 16:49

Kapolda Sulteng Siap Amankan Natal

FOTO BERSAMA - Kapolda Sulteng dan Kapolres Palu bersama tokoh umat Kristen Prosetan dan Katolik usai silarahmi pada Sabtu, 17 Desember 2016. (Foto : Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Rudy Sufahriadi bersama Kapolres Palu, AKBP Christ Reinhart Pusung bersilaturahmi dengan tokoh umat Kristen Prostestan dan Katolik se Kota Palu, Sabtu, 17 Desember 2016 di salah satu Rumah Makan di Kota Palu.

Christ Pusung mengatakan, pertemuan ini hanya silaturahmi biasa untuk ketemu dengan tokoh umat, baik Pendeta, Pastor dan tokoh Pemuda.

"Tidak ada agenda lain selain silaturahmi pak Kapolda dengan tokoh umat Kristen dan Katolik," katanya.

Sementara itu, Brigjen Pol Rudy Sufahriadi mengucapkan terimakasih kepada tokoh umat yang sudah hadir karena dengan cara begini bisa saling ketemu dan saling kenal.

Pada kesempatan itu, Rudi mengatakan, pihaknya sudah siap untuk mengamankan perayaan Natal tahun 2016. Muda-mudahan perayaan Natal tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan penuh hikmat.

"Saya mengerti betul kondisi keamanan di Sulteng pak, karena dulu saya pernah menjabat Kapolres Poso, jadi saya mengerti kondisi dan sudah biasa silaturahmi dengan tokoh umat Kristen Protestan maupun Katolik," ujarnya.

Menanggapi pernyataan Kapolda Sulteng, puluhan Pendeta dan Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Sulteng yang hadir saat itu memberikan apresiasi langkah Kapolda Sulteng yang sudah menyediakan waktunya untuk bersilaturahmi dengan tokoh umat, serta komitmennya untuk mengamankan Natal dan tahun baru di wilayah hukum Sulteng.

Salah satunya adalah Pendeta Gidion Worang, S.Th dari GPID Bahtera Pantoloan mengatakan, dirinya mewakili jemaat GPID Bahtera Pantoloan sangat senang dan apresiasi yang sangat tinggi terhadap komitmen Kapolda Sulteng untuk siap mengamankan perayaan Natal tahun ini. Muda-mudahan Tuhan memberikan kesehatan Kapolda Sulteng dan seluruh personil kepolisian yang hendak mengamankan perayaan Natal tahun 2016.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Sulteng yang sudah menyatakan siap mengamankan perayaan Natal tahun ini," kata Gidion yang juga pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Palu.

Diketahui, bahwa Polda Sulteng menyiagakan sekitar 2.000 personel untuk mengamankan perayaan Natal 2016 dan Tahun 2017 di wilayah hukum Sulteng. Bahwasannya, Polda Sulteng terus melakukan pemantauan terhadap situasi di Sulteng. Selain itu, terkait dengan situasi yang dianggap mengancam perayaan Natal dan Tahun Baru, Polda Sulteng telah membuat prediksi intelijen.


Editor : Udin Salim

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.