Saturday, 18 November, 2017 - 07:13

Kapolres Minta Dukungan Masyarakat Wujudkan Banggai Bebas Miras dan Narkoba

Kapolres Banggai, AKBP Benni Baehaki Rustandi SIK. (Foto : Ist)

Banggai, Metrosulawesi.com - Gerakan Banggai bebas Minuman keras (miras) dan Narkotika dan Obat terlarang (Narkoba) bakal menjadi target Polres Banggai 2017,  Kapolres Banggai AKBP Benni Baehaki Rustandi SIK, dalam siaran persnya beberapa waktu lalu mengatakan, saat ini lokasi produksi miras didatangi, bahan baku dimusnahkan serta alat produksi diamankan.

“Ini merupakan wujud Polres Banggai dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, bagi personil yang terlibat, maka dipecat.Personil harus militan, jangan main-main,” tegasnya.

Mantan Kapolres Touna ini juga mengatakan, cap tikus sebagai minuman yang mudah dijangkau termasuk kalangan pelajar.Tak heran jika banyak tindak pidana terjadi bermula dari miras.
 
“Saya inginkan Banggai bebas miras, narkoba dan perjudian,” ungkapnya.

Namun lanjut Kapolres, tercapainya keinginan itu pihak Polres Banggai berharap adanya dukungan pemerintah daerah, terutama mengalihkan mata pencaharian dari produksi miras menjadi petani.
Sebab, di Kecamatam Bunta terdapat perusahaan tapioka.
“Nah, di perusahaan itu kekurangan bahan baku. Alangkah lebih baiknya masyarakat menanam ubi untuk disuplai ke masyarakat,”usulnya.

AKBP Benni Baehaki Rustandi SIK juga menambahakan, Mata rantai miras harus diputus agar tidak lagi dikonsumsi masyarakat, dirinya telah memerintahkan seluruh Polsek untuk rutin ke lokasi produksi.


Editor : Subandi Arya

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.