Thursday, 16 August, 2018 - 19:58

Kapolres Poso: TMDD 2018 Bantu Polisi Mendukung Kamtibmas

Kapolres Poso, AKBP Bogiek Sugiyarto. (Foto: Ryan Darmawan/ Metrosulawesi)

Poso, Metrosulawesi.com - Kapolres Poso, AKBP Bogiek Sugiyarto mengatakan pihak kepolisian sangat mendukung penuh selama proses pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 102 Tahun 2018 yang digelar pihak Kodim 1307 Poso selama sebulan di Desa Doda, Kecamatan Lore Tengah.

Kata Kapolres Bogiek Sugiyarto, adanya kegiatan TMMD oleh TNI sangat positif bagi masyarakat dan mendukung program Kamtibmas dari kepolisian.

Menurut Bogiek, sejauh ini pihak kepolisian juga membantu pelaksanan TMDD di wilayah Desa Doda. Karena kata Bogiek, bahwa wilayah Doda merupakan wilayah yang berada di pelosok kota Poso.

Dimana dengan adanya ada program-program pembukaan jalan dalam program TMMD, tidak dianggap lagi masyarakat Desa Doda sebagai daerah terisolir.

"Kebanggan saya selaku kapolres Poso, bahwa polisi anggota kami di Polsek Lore Tengah Desa Doda dilibatkan secara aktif oleh TNI," ucap Bogiek melalui sambungan telephone. Selasa 7 Agustus 2018.

Dimana dalam TMMD ini, Kepolisian Polres Poso menerjunkan sebanyak dua Pleton personil yakni sebanyak enam puluh personil polisi.

"Kami menyambut baik TMMD, selaamt untuk TNI. Tentunya pak Dandim dengan saya selalu berkomunikasinya baik masalah TMMD di Poso," jelasnya.

Bogiek menambahkan, sejauh ini kerja sama pihak kepolisian dengan TNI dalam pelaksanaan TMMD sanga baik salah satunya terkait program khusus membantu penyuluhan ke masyarakat.

Untuk diketahui TMMD 2018 akan ditutup pada Rabu 08 Agustus 2018. Dalam penutupan itu akan dihadiri langsung oleh Danrem 132 Tadulako.