Tuesday, 21 November, 2017 - 14:40

Kapolres Turun Langsung Bantu Korban Lakalantas

Kapolres Palu, AKBP Chirst R Pusung, SIK, saat sedang menolong korban kecelakaan bermotor yang terjadi di jalan Soekarno Hatta, Pada Jumat 5 Mei 2017.(Foto : Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Sebagai bentuk kepedulian sesama manusia dan  kewajiban sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Kapolres Palu, AKBP Chirst R Pusung, SIK tanpa pikir panjang membantu korban lakalantas yang ditemuinya saat melakukan perjalanan dinas dari wilayah Palu Utara, tepatnya Jalan Soekarno Hatta Jumat 5 Mei 2017.

“Saya melihat ada kecelakaan dan bagi saya pangkat dan jabatan, tidak menjadi halangan untuk membantu sesama, ini sudah menjadi kewajiban saya sebagai anggota Kepolisian, yang wajib menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, tentunya juga harus memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” kata Kapolres melalui ponselnya, Minggu, 7 Mei 2017.

Kata dia, saat itu korban tampak tak sadarkan diri. Dirinya bersama anggota Bhabinkamtibmas dan juga pengendara lainnya langsung mengangkat korban ke sebuah mobil untuk segera dilarikan ke rumah sakit terdekat.

“Bersama pengendara lainnya saya mengangkat korban  ke sebuah mobil untuk selanjutnya di bawa ke rumah sakit, agar secepatnya mendapatkan pertolongan,” jelasnya.

AKBP Christ R. Pusung mengimbau  kepada masyarakat agar hati-hati dalam berkendara. Patuhilah semua peraturan dan rambu-rambu lalu lintas.

“Lengkapi diri dengan alat keselamatan yang maksimal seperti helm. Apabila menemukan suatu kejadian laka lantas, hendaknya membantu pihak kepolisian dalam mencari keterangan berupa kesaksian. Jangan takut untuk menjadi saksi suatu kejadian kecelakaan,” tegasnya.

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.