Thursday, 20 September, 2018 - 02:35

Kapolsek Turun Tangan Perbaiki Jalan

PERBAIKAN JALAN - Alat untuk meratakan timbunan dan alat pengeras jalan dioperasikan. (Foto: Alekson Waeo/ Metrosulawesi)

Morut, Metrosulawesi.com - Kapolsek Lembo, Ipda Ruben Hehi SH turun tangan memperbaiki jalan dalam kota Beteleme yang mengalami kerusakan parah. Kerusakan jalan tersebut rawan mengakibatkan kecelakaan pada pengguna jalan.

Sampai saat ini, Pemerintah Kabupaten Morowali Utara belum memperbaiki jalan tersebut. Padahal, masyarakat Desa Beteleme telah mengeluhkan kondisi jalan tersebut pada penjaringan aspirasi masyarakat (reses) oleh anggota DPRD Morowali Utara H Ambo Masse.

Sebelumnya Kapolsek Lembo pernah menangani jalan tersebut dan melakukan penimbunan beberapa titik kubangan air yang sudah cukup parah. Namun, saat itu tidak ada alat yang tindis untuk dipadatkan jalan tersebut kembali rusak.

Tapi kali ini, Kapolsek meminjam alat untuk meratakan timbunan dan alat pengeras jalan juga turut dioperasikan.
Menurut Kapolsek yang ditemui di lokasi penggusuran jalan ini bahwa perbaikan jalan dengan pengaspalan karena kemungkinan baru dianggarkan pada tahun anggaran 2019.

“Sehingga untuk mengantisipasi terjadinya Laka lantas, kami upayakan agar jalan tersebut teratasi dan dapat dimanfaatkan dengan baik,” ujar Ruben Hehi.

“Syukur kami dapat dibantu alat berat tinggal kami siapkan BBM untuk meratkan timbunan domato yang sudah di drop beberapa bulan lalu, dan satu alat berat ikut memadatkan sehingga kondisi jalan berkubang ini sudah lebih membaik,” katanya.


Editor: Syamsu Rizal