Tuesday, 26 September, 2017 - 18:58

Karman Karim Investasi Perumahan di Poso

Penandatanganan MOU oleh PT. Poso Utama Sejahtera dengan PDAM Poso dan PT. PLN Persero Rayon Poso . MOU ini bertujuan membackup pasokan listrik dan air di perumahan yang nantinya akan dibangun. (Foto : Wawan/ Metrosulawesi)

Poso, Metrosulawesi.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Poso melakukan peletakan batu pertama pada pembangunan perumahan Griya Saluopa, yang berlokasi di Jalan Pulau Bangka, Kelurahan Kayamanya, Kecamatan Poso Kota, atau tepatnya di samping sekolah SMA Negeri 4 Poso, Senin 17 April 2017 lalu.

Dalam peletakan batu pertama ini turut di hadiri Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu, Karman Karim selaku Direktur Utama PT. Poso Utama Sejahtera, Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto, Dandim 1307 Poso Letkol Inf Dodi Triyohadi, Direktur PDAM Poso Munawir, Kepala PLN Persero Rayon Poso Yones Longkuala, para Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Poso, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Poso, Ketua MUI Poso Arifian Tuamaka dan masyarakat yang berada di Kelurahan Kayamanya.

Sementara itu, Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu dalam sambutanya, menyampaikan ucapan rasa terima kasih Pemda Poso kepada Pihak PT. Poso Utama Sejahtera yang sudah berani untuk berinvestasi di tanah Poso seperti membangun Poso City Mall yang sekarang ini sudah berjalan dengan baik dan menjadi salah satu Icon yang ada di Kabupaten Poso saat ini.

“Kami pemda Poso tentunya sangat berterima kasih kepada Pihak PT. Poso Utama Sejahtera yang sudah berani berinvestasi untuk membangun Poso,” ucap Bupati Poso.

Bupati berharap, agar perumahan Griya Saluopa dapat membantu meringankan masyarakat umum Poso yang belum memiliki tempat tinggal tetap, Bupati meyakini dan percaya banyak peminta yang akan mendaftar.

Menurut Direktur PT. Poso Utama Sejahtera Karman Karim, kini pihaknya PT. Poso Utama Sejahtera kembali membangun perumahan Griya Saluopa sejumlah 170 unit.

Kata Karman Karim, dari jumlah 170 unit perumahan tersebut, dibangun dengan 36 dan tipe 46 dengan luas tanah 5 hektar yang akan dibangun secara bertahap dan tahap pertama pembagunan perumahannya ada 70 unit.

Selain itu dalam kegiatan ini, juga dilakukan penandatanganan MOU oleh PT. Poso Utama Sejahtera dengan PDAM Poso dan PT. PLN Persero Rayon Poso . MOU ini bertujuan membackup pasokan listrik dan air di perumahan yang nantinya akan dibangun.


Editor : Subandi Arya

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.