Tuesday, 21 August, 2018 - 06:33

Kasdim Minta Prajurit Disiplin Melaksanakan Tugas TMMD

Apel pasukan satgas TMMD Poso 2018. (Foto: Dok Satgas TMMD)

Poso, Metrosulawesi.com - Kasdim 1307/Poso Mayor Inf Iqbal Makmur mengingatkan, kepada seluruh prajurit yang terlibat dalam Satgas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) agar dalam pelaksanaan kegiatan agar tetap bekerja sama dan berkoordinasi antar staf/bidang yang terbentuk dalam pembagian tugas, dan seluruh kegiatan harus terlaksana dengan tepat waktu.

"Mengingatkan bagi para tertua agar pekerjaan harus efisien dan tidak ada manipulasi dalam pelaksanaan kerja," tegas Mayor Iqbal saat memberikan briefing evaluasi pembagian tugas  bersama Danramil 1307-10/Napu Kapten Inf Yusuf Tedeu, Pasilog Kodim 1307/Poso Kapten Inf Lamudele, Danton Yonif 714/SM Lettu Inf Ade Putra, beserta jajaran dari setiap bidang di Posko TMMD ke 102 TA 2018 Kodim 1307/Poso di Desa Doda, Lore Tengah.

Briefing yang disampaikan pada Jumat 13 Juli 2018 lalu, pukul 20.00 s.d 23.00 Wita itu, Mayor Iqbal juga meminta para tetua untuk memikirkan kegiatan nonfisik yang akan dilaksanakan kedepannya. Seperti masuk ke sekolah untuk penyuluhan cara masuk tentara dan pelatihan Yongmoodo bagi masyarakat.

Dia juga meminta tim Satgas TMMD gar lebih kreatif dalam pembuatan kegiatan non fisik, dan mengatur waktu dalam pelaksanaan kegiatan sesuai dengan jadwal yang telah dibuat.

"Untuk kegiatan fisik agar menyiapkan semua alat yang dibutuhkan dan selalu berkoordinasi dengan masyarakat dalam pengerjaan sasaran," urainya.

Dia juga meminta laporkan setiap permasalahan yang terjadi. Seperti permasalahan yang terjadi pada personil TMMD, apabila ada anggota yang tidak disiplin dalam bekerja segera laporkan. (***)