Tuesday, 25 September, 2018 - 05:13

Kasman Lassa: Hasil Karya Saya Itu RSUD Tambu

KAMPANYE - Kasman Lassa orasi saat kampanye terbuka di Kecamatan Sirenja, Minggu 13 Mei 2018. (Foto: Ist)

Donggala, Metrosulawesi.com - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Donggala, Kasman Lassa-Moh yasin (SAKAYA) meluruskas keberadaan Rumah Akit Umum Daerah (RSUD) Tambu, di Kecamatan Baleasang, adalah hasil karyanya semenjak memimpin Donggala.

“Saya menyimak isu politik sekarang kalau RSUD Tambu itu, kerja keras orang lain. Saya meluruskan itu tidak benar, coba liat bupatinya siapa dulu dong pasti Kasman Lassa. Saya bertandatangan berdirinya RSUD Tambu itu,” jelas Kasman Lassa saat menggelar kampayen terbuka di Kecamatn Sirenja, Minggu 13 Mei 2018.

Keberadaan RSUD Tambu kini menjadi kebanggaan masyarakat pantai barat, karena tidak lagi jauh berobat ke Kota Palu.

Paslon yang lebih akrab disapa SAKAYA ini melakukan kampanye damai, dihadiri ratusan warga yang memadati lapangan sepak bola Desa Tompe Sirenja.

Masyarakat berdatangan dengan berbondong-bondong itu, tidak sebatas menyaksikan orasi dari bupati nonaktif Donggala Kasman Lassa, dan Ketua DPRD Donggala nonaktif Mohamad Yakin. Keduanya kini Paslon SAKAYA bertekad menangkan Pilkada 2018 ini.

Kampanye damai di Sirenja itu, warga dikejutkan dengan kehadiran Bendahara Umum (Bendum) Partai Nasdem, Ahmad M Ali SE. Suami dari Hj Nilam Sari Lawira SH MH ini, menyempatkan waktu menghadiri kampanye SAKAYA. Anggota DPR RI ini rela meluangkan masa reses di Dapilnya Sulawesi Tengah, demi kepedulianya memenangkan Sakaya di Pilkada Donggala 2018.

Calon Bupati Donggala, Kasman Lassa, dihadapan ratusan warga Sirenja menyampaikan visi-misi Paslon Sakaya 2018. Bupati Donggala nonaktif itu, menaruh asa bakal memperbaiki kembali wajah Kabupaten Donggala bersama wakilnya, Mohamad Yasin.

“Saya (Kasman Lassa) di Sirenja itu bukan orang lain, karena saya tahu persis wilayah Sirenja ini. Bahkan dulu pernah punya cewek di sini, asal cewek itu tidak diberi tahu sama Ibu (istrinya),” canda Bupati incumbent Kasman Lassa diorasinya, sekaligus menghibur warga Sirenja dengan lagu dangdut kesukaannya.

Kasman Lassa, mantan bupati Donggala populer dengan gaya khas kopiah kerucutnya itu, mengatakan selama lima tahun memimpin Donggala. Wilayah pantai barat paling prioritas pembangunan infrastukturnya.
 
“Kenapa begitu, ya, bupatinya dari pantai barat dan Ketua DPRD juga dari sini. Maka dari itu, kalau mau pembangunan merata pilih Sayaka di Pilkada Donggala 2018,” terangnya.


Editor: Syamsu Rizal