Tuesday, 25 September, 2018 - 05:14

Kasman-Yasin Syukuran atas Kemenangan di Pilkada Donggala

SYUKURAN KEMENANGAN - Pasangan Kasman Lassa-Moh Yasin saat beri sambutan di depan pendukungnya. (Foto: Ist)

Pasangan Kasman Lassa-Moh Yasin, calon bupati dan wakil bupati Donggala, peraih suara terbanyak pilkada Donggala menggelar acara syukuran kemenangannya di pantai Lero, Sindue,  Sabtu 7 Juli.

ACARA syukuran kemenangan Kasman-Yasin dihadiri ratusan relawan dan para pendukung kandidat tersebut. Pantai Lero sejak pagi tampak dipadati warga yang menghadiri acara tersebut.

Dalam acara yang digelar sederhana itu, Kasman didaulat untuk memberi sambutan kepada warga yang hadir. Kepada warga, Kasman mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan kerja keras memenangkan pasangan Kasman-Yasin.

“Kasman-Yasin unggul di 8 kecamatan dari 16 kecamatan. Banyak yang bilang kita sudah karam. Sakaya bocor! Sakaya bocor!. Tapi berkat kerja keras dan dukungan yang solid kita yang memenangkan pertarungan ini,” ujar Kasman disambut sorak warga.

Sementara itu Calon Wakil Bupati, Moh Yasin mengatakan dari awal penyelenggaraan Pilkada hingga menjelang hari pemungutan suara, pihaknya menggelar zikir bersama. Yasin mengaku memohon doa agar pelaksaan Pilkada berjalan dengan lancar.  

"Berkat pertolongan Allah SWT sehingga mengantarkan  kemenangan ini," ujar Yasin.

Ketua Koalisi pemenangan, Abd Rasyid dalam orasinya menyampaikan, syukuran kemenangan sebagai bentuk apresiasi kepada para relawan dan pendukung Kasman-Yasin setelah penetapan rekapitulasi yang dilakukan oleh KPU.

“Ini pesta rakyat. Sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT hari ini kita berkumpul untuk menyatukan langkah bersama. Ada beberapa hal yang juga akan disampaikan kepada seluruh tim yang tanpa lelah bekerja siang dan malam. Pilkada sudah selesai, saatnya kita merangkul semua,” tutup Rasyid.

Usai menyampaikan orasinya, Kasman-Yasin menyerahkan piala kemenangan kepada para pendukungnya. Hal itu sebagai simbol kemenangan Kasman-Yasin adalah kemenangan masyarakat Kabupaten Donggala. 

Seperti diketahui, hasil rekapitulasi penghitungan suara oleh KPU Donggala, pasangan pasangan Kasman Lassa- Moh Yasin unggul dengan perolehan suara sah sebesar 53.042 suara. Suara terbanyak kedua diraih pasangan  Vera Elena Laruni-Taufik M Burhan (Vegata) sebesar 41.845, di urutan ketiga pasangan Anita Bugiswati Nurdin-Abd Rahman (Arrahman) suara 39.736, dan urutan empat pasangan Idam Pagaluma-Moh Yasin Lataka (Iyamo) dengan perolehan 18.471 suara. (*)