Saturday, 22 September, 2018 - 10:07

Kasus Korupsi Dana Partai, Kejari Parimo Masih Tunggu Perhitungan Inspektorat

Parimo, Metrosulawesi.com - Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Parigi Moutong, A Setiadi mengatakan, pihaknya masih menangani kasus dugaan korupsi dana partai Hanura.

Kasus ini diduga melibatkan mantan ketua DPC Partai Hanura yang juga mantan anggota DPRD Parimo, Hasbi Dg Sitaba sebagai tersangka.

Lanjut dia, bahwa saat ini pihaknya masih menunggu hasil perhitungan yang dilakukan oleh Inspektorat Parimo terkait berapa kerugian negara terhadap kasus tersebut.

Diketahui, kasus dugaan korupsi dana partai Hanura puluhan juta rupiah tersebut, dilaporkan oleh pengurus Partai Hanura sekitar empat tahun silam.

“Untuk itu, kami masih menunggu hasil perhitungan oleh Inspektorat Kabupaten Parimo," kata A Setiadi kepada sejumlah wartawan usai Rapat Paripurna DPRD Parimo, Kamis 6 September 2018.

Menurut dia, jika hasil perhitungan tersebut sudah rampung maka pihaknya akan segera melimpahkan kasus tersebut ke tahap selanjutnya.

“Kami belum bisa limpahkan ke tahap tuntutan karena belum ada hasil perhitunganya,” katanya.

Ketika ditanya, apakah bulan September ini bisa rampung, Ia mengaku tergantung dari hasil perhitungan inspektorat, apabila cepat, tentunya akan secepatnya selesai. Soal apakah kemungkinan ada tersangka lainnya, ia mengakui bahwa untuk saat ini pihaknya belum bisa memastikannya.

Selain kasus dugaan korupsi dana partai Hanura, dia mengakui beberapa kasus lainnya masih sebatas telaah. Namun dia enggan menyebutkan, karena kasus itu masih dalam tahap penyelidikan. 


Editor: Syamsu Rizal