Friday, 17 August, 2018 - 15:38

Kasus Pencurian di Tolitoli Meningkat Setiap Masuk Musim Cengkeh

Cengkeh yang dijemur warga Tolitoli yang rawan digasak maling. (Foto : Aco Amir/ Metrosulawesi)

Tolitoli, Metrosulawesi.com - Warga Tolitoli diminta untuk selalu waspada mengingat akhir-akhir ini tingkat kejahatan, khususnya kasus pencurian kian marak terjadi. Pasalnya kini pelaku kejahatan jika ingin melakukan aksinya sudah tidak mengenal ruang dan waktu, kawanan pelaku kejahatan kerap kali melakukan aksinya tidak hanya pada malam namun juga pada siang hari.
    
Kapolres Tolitoli AKBP Faizal Ramadhani mengungkapkan kepada wartawan,  akhir-akhir ini akibat sering terjadinya kerawanan kejahatan, baik di tempat terbuka seperti di jalan raya maupun di rumah warga. Maka dirinya memerintahkan anak buahnya secara rutin melakukan patroli pada pagi sampai subuh hari, guna menekan aksi kejahatan serta memberikan rasa nyaman terhadap warga.

"Kita minta supaya warga selalu mewaspadai diri agar tidak menjadi korban sasaran pelaku kejahatan," kata AKBP Faizal belum lama ini.

Selain itu, saat ini Kabupaten Tolitoli memasuki musim panen cingkeh. Hampir di seluruh Kecamatan yang ada di Tolitoli, Diharapkan kepada warga jika melakukan penjemuran buah cingkeh dipinggir jalan. Harusnya waspada dan tetap menjaga jemuran cengkehnya agar tidak di curi orang.
    
Suardi (57) petani cingkeh warga Kelurahan Tambun mengisahkan, dirinya mengaku beberapa waktu lalu pernah kecurian cingkeh yang sedang di jemur di halaman rumahnya.

"Pagi itu saya sedang menjemur cingkeh, setelah jelang sore saat mau mengangkut jemuran ternyata buah cingkeh beserta tikar penjemurannya sudah tidak ada, saya sadar buah cingkeh tersebut ternyata sudah di curi orang," jelas Suardi.

Saat ini Polres Tolitoli terus melakukan patroli keliling kota pada pagi hari hingga subuh setip harinya.


Editor : Subandi Arya

Tags: