Tuesday, 21 August, 2018 - 06:33

Kasus Perempuan Bisu Hamil Dilimpahkan ke Polres

Pasobongan Kumila. (Foto: Ist)

Sigi, Metrosulawesi.com – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Sigi, Pasobongan Kumila, menyampaikan kasus pencabulan terhadap salah seorang perempuan di Desa Bulili, Kecamatan Nokilalaki, Kabupaten Sigi, mengakibatkan perempuan itu hamil di luar nikah telah dilimpahkan ke Polres Sigi.

“Kasus perempuan yang dihamili di Desa Bulili, sudah kami sorong ke Polres Sigi. Kita tunggu dulu hasil penyelidikan dari Polres Sigi, nah baru kita mengetahui perkembangannya,” ungkap Kepala DPPPA Sigi, Pasobongan, saat diwawancarai via telepon selulernya, Minggu, 22 Juli 2018.

Pasobongan, yang juga menjabat sebagai pembina pusat layanan terpadu pengaduan perempuan dan anak Sigi itu, mengatakan terkait kasus perempuan yang mengalami tuna wicara (bisu) sampai saat ini, belum diketahui siapa pelaku yang tega menghamilinya. Bahkan korban sendiri sedang hamil ini bukan pertama kali terjadi, akan tetapi korban hamil sudah tiga kali.

“Namun pelaku belum diketahui sama sekali, maka dari itu kasus ini segera dilimpahkan ke Polres Sigi untuk dilakukan penyelidikan secepatnya,” ungkapnya lagi.

Dia menambahkan, kasus ini awalnya sempat ditangani secara kekeluargaan bersama dewan adat setempat. Namun pelaku tidak kunjung ditemukan, bahkan pelaku tidak memiliki itikad baik untuk mengakui kesalahannya. Makanya, kasus ini dilimpahkan ke Polres Sigi untuk mendapatkan titik terang siap pelaku yang dengan sengaja tega menghamili korban yang tidak bisa berbicara tersebut.

“Kami saat ini tinggal menunggu penyelidikan dari Polres Sigi. Setelah itu baru kasus ini segera dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Donggala untuk disidangkan secepatnya,” pungkasnya.


Editor: Masruhim Parukkai