Friday, 24 March, 2017 - 06:28

Keamanan di Morowali Utara Terjamin

Polres Morowali saat melakukan gelar pasukan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2016. (Foto : Alekson Weao)

Kolonodale, Metrosulawesi.com – Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Morowali Utara, saat pelaksanaan pilkada serentak 9 Desember, hingga perayaan natal dan tahun baru 2016 tetap kondusif dan aman. 

“Sampai tanggal 25 Desember ini situasi aman dan kondusif, namun pihak pengamanan terus meningkatkan kesiagaan dan kami selaku pemerintah daerah tetap mengharapkan partisipasi seluruh warga Morut untuk menjaga situasi aman dan tentram ini terus terjaga setiap saat,” kata Pj Bupati Morut  Drs. Yalbert Tulaka disela-sela acara open house Natal di rumah jabatan Pemda Morut, belum lama ini.

Yalbert Tulaka mengaku bersyukur karena pelaksanaan pilkada di Morut berlangsung aman. Ini juah berbeda misalanya dengan sejumlah daerah lainnya yang terjadi  keributandengan maraknya aksi demo di KPUD dan Panwas.

Ditempat terpisah, Kapolres Morowali, AKBP, Edwan Syaiful, Sik kepada koran ini mengaku kagum akan kebersamaan antar umat beragama di Morut.

“Kami sangat tertarik dengan peradaban warga Mori yang sangat menjunjung tinggi hidup rukun dan damai antar umat beragama,” tuturnya.

Kapolres ke-8 ini juga menyebutkan,  dalam gelar Ops. Lilin Maleo 2015 dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru 2016 telah diturunkan dua ratusan personil gabungan POLRI dan TNI, sejumlah ormas, Polisi Pamong Praja dan LLAJR.

Pengamanan ini menurut Edwan Syaiful, akan berlangsung selama 10 hari, sejak gelar pasukan 23 Desember di Lapangan Morokoa, Kolonodale hingga tanggal 2 Januari 2016 dikerahkan pada sejumlah titik yang rawan.

Bahkan Ia juga memberi apresiasi kepada seluruh warga Mori di Morut yang telah berpartisipasi aktif dalam menjaga situasi keamanan selama penyelenggaraan pilkada serentak, pawai Natal dan memasuki tahun baru 2016.

 

Editor : Subandi Arya

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.