Sunday, 22 July, 2018 - 09:30

Kejari Ajukan Kasasi Terhadap Vonis Bebas Anggota DPRD Touna

Hadi Sulanto. (Foto : Harris Wartabone)

PN Poso Berikan Vonis Bebas Atas Kepemilikan Sabu-sabu

Ampana, Metrosulawesi.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tojo Unauna mengajukan upaya hukum Kasasi ke Mahkamah Agung (MA) terkait dengan putusan bebas anggota DPRD Touna David Siyulan (DS), terdakwa kasus tindak pidana narkoba di Pengadilan Negeri Poso  pada Senin, 8 Desember  lalu.

“Iya kami akan melakukan  Kasasi ke Mahkamah Agung  atas putusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Poso terhadap terdakwa David Siyulan dalam perkara kasus kepemilikan sabu- sabu sebesar 0,3 kilogram, “ kata Kejari Ampana Hadi Sulanto diruang kerjanya kepada Metro  Sulawesi belum lama ini 

Sebelum divonis bebas oleh PN Poso. Menurutnya, terdakwa DS  pada undang- undang narkotika dijelaskan tuntutan maksimal 12 tahun, dan minimal  empat tahun penjara karena terbukti memiliki sabu-sabu sebesar 0,3 kilogram. Dan JPU diberi tenggat waktu tujuh hari untuk menetukan Kasasi setelah putusan kemudian diberikan 14 hari sejak menyatakan Kasasi .

Dia menyebutkan, saat digelar persidangan di PN Poso.DS telah divonis bebas oleh majelis Hakim.

“Dalam menempuh upaya hukum kasasi ke MA, pihak Kejaksaan akan berpegang dengan materi dakwaan, barang bukti, saksi-saksi hingga dasar hukum yang memperkuat dakwaan sebelumnya,” tutupnya.

 

Editor : Subandi Arya