Saturday, 24 February, 2018 - 12:48

Kejari-Dikpora Bangkep Teken MoU JMS

TEKEN MoU - Kepala Kejaksaan Negeri Banggai Laut bersama dengan Plt Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga pada penandatanganan dokumen MoU di ruang rapat Kejari Balut, Kamis 25 Januari 2018. (Foto: Mohamad Ikbal/ Metrosulawesi)

Balut, Metrosulawesi.com - Kejaksaan Negeri Banggaj Laut menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banggai Kepulauan. Penandatanganan MoU ini dilaksanakan di ruang rapat Kejari Balut, Kamis 25 Januari 2018 dan dilaksanakan Kejari se Sulawesi Tengah.

Kepala Kejaksaaan Negeri Banggai Laut Suyanto, SH, MH mengatakan penandatanganan MoU yang dilakukan ini seyogyannya dengan Kabupaten Banggai Laut hanya saja ada beberapa hal yang belum siap untuk Dikpora Balut. Sehingga hanya Dikpora Bangkep yang bisa dilaksanakan penandatanganan MoU.

"Ini secara serentak dilaksanakan diseluruh Kejari yang ada di Sulawesi Tengah dan untuk Balut akan dilaksanakan bulan depan," katanya.

Dirinya juga menjelaskan MoU yang dilakukan oleh kejaksaan bersama Dikpora berkenaan dengan program nasional yaitu Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang sudah berlangsung.

"Program JMS sudah dilakukan tahun lalu di beberapa sekolah yang ada baik di Kabupaten Balut maupun Bangkep. Dan kita berharap dengan adanya MoU ini program JMS lebih ditingkatkan lagi bukan hanya terfokus pada satu dua sekolah saja," tandas Kepala Kejari Balut.

Disamping itu, Suyanto berharap dengan program itu bisa membentuk karakter peserta didik (siswa) kearah yang lebih baik. Dan peserta didik memperolah nilai serta dapat membekali peserta didik soal kesadaran hukum dan kepatuhan hukum sejak dini.

“Sehingga nantinya, mereka dapat membentengi dirinya dan keluarganya dari berbagai kejahatan, termasuk melakukan kecurangan yang berujung pada korupsi,” harapnya.

Selain program jaksa masuk sekolah, ada beberapa poin yang masuk dalam MoU tersebut, antara lain pemberian pendampingan hukum, pertimbangan hukum di bidang perdata, dan koordinasi optimalisasi pemulihan aset.


Editor: Syamsu Rizal

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.

Berita Terkait